HOME, Santai

Stoicism, Apa Manfaatnya Bagi Hidup Kita? Berikut Buku-buku yang Menjelaskannya

Stoicism, Apa Manfaatnya Bagi Hidup Kita? Berikut Buku-buku yang Menjelaskannya

MOMSMONEY.ID - Stoicism yang dilansir dari laman Dailystoic.com adalah ilmu filosofi yang didesain untuk menciptakan kehidupan seseorang yang lebih bahagia, bijak, dan memfokuskan diri pada pemenuhan pribadi yang nantinya dapat membuat hidup seseorang menjadi manusia yang lebih baik 

Mempelajari ilmu yang satu ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak buku dan web online menyediakan ilmu dan pelatihan sehingga seseorang mampu menerapkan ilmu ini dengan baik dan benar.

Sebelum memulai menerapkan ilmu filosofi yang berfokus memaksimalkan pikiran dan kendali diri sendiri ini, ada baiknya jika Anda membaca terlebih dahulu beberapa buku referensi yang menjelaskan ilmu filosofi ini.

Baca Juga: Yuk, Simak Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Supaya Nyaman Ditempati

Filosofi Teras

Buku yang ditulis oleh penulis Indonesia, Henry Manampiring, menjelaskan ilmu stoicism atau stoisime dengan bahasa yang mudah dipahami bagi pembacanya. Dengan bahasa yang ringan dan tidak berkesan menggurui, buku ini akan sangat cocok dibaca bagi pembaca pemula dari generasi milenial.

Goodreads memberikan rating 4.45/5.0 untuk buku yang dapat membantu pembacanya membuka pikiran untuk mengatasi emosi negatif hingga menciptakan kondisi mental yang siap dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan. 

How to Be A Stoic: Using Ancient Philosophy to Live a Modern Life

Selanjutnya ada buku yang ditulis oleh Massimo Pigliucci yang dapat menjawab seluruh pertanyaan Anda mengenai Stoicism. Menjawab segala kekhawatiran mengenai kehidupan yang tak menentu dan penuh pertanyaan, buku ini akan memberikan pencerahan tentang bagaimana menyikapi segala kegelisahan dalam hidup.

Baca Juga: 5 Film Angkat Kesehatan Mental, Yuk Cari Tahu

Dengan rating 4.03/5.0 yang diberikan Goodreads, buku ini dapat menjadi pilihan untuk dibaca saat Anda membutuhkan guide atau step by step untuk menjadi stoic.

The Daily Stoic: 366 Meditations for Clarity, Effectiveness, and Serenity

Mendapat rating 4.21/5.0 dari Goodreads, menjadikan buku tentang menjadi stoic ini layak dibaca. Bagi Anda yang membutuhkan langkah konkrit tentang bagaimana menjalani hari-hari sebagai stoic, maka pilihlah buku ini sebagai referensinya.

Dengan format per day page, buku karya Ryan Holiday ini akan membawa Anda membangun dan melakukan kegiatan sehari-hari yang dapat membawa keseimbangan dalam tindakan, pikiran,efektivitas, dan ketenangan. Kebiasaan tersebutlah yang dipercaya akan dapat membuat diri Anda menjadi stoic seutuhnya.

Selanjutnya: Cafe Hopping, Trend Yang Bikin Kangen Nongkrong Di Cafe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News