Keluarga

Moms Harus Tahu, Inilah 6 Manfaat Orgasme untuk Kecantikan Kulit

Moms Harus Tahu, Inilah 6 Manfaat Orgasme untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Ternyata, orgasme menyimpan banyak manfaat termasuk untuk kulit lho. Selengkapnya, berikut 6 manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang patut Moms simak sampai akhir.

Medical News menggambarkan orgasme sebagai perasaan kenikmatan dan sensasi fisik yang kuat. Ini mencakup pelepasan ketegangan erotis yang terakumulasi.

Dalam jangka pendek, orgasme dapat mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Di dunia kecantikan, orgasme bisa membuat Anda tampak 10 tahun lebih muda.

Lebih detail, inilah 6 manfaat orgasme untuk kecantikan kulit sebagaimana MomsMoney rangkum dari Good Housekeeping dan Huda Beauty.

Baca Juga: Mulai Terapkan, 6 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Bikin Makin Pintar

1. Membuat awet muda

Manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang pertama yaitu membuat awet muda. Satu studi yang meneliti 3.500 orang menemukan bahwa wanita yang mengalami tiga kali orgasme dalam seminggu rata-rata terlihat 10 tahun lebih muda daripada wanita yang hanya mengalami dua kali orgasme.

Studi lain dengan kesimpulan yang sama mengungkapkan alasan mengapa orgasme bisa membuat Anda terlihat jauh lebih muda.

Alasannya yaitu orgasme mampu melepaskan endorfin yang secara alami bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit sekaligus membantu mengurangi kecemasan yang mengarah pada tidur lebih nyenyak. Alasan lainnya yaitu orgasme menyebabkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia yang membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Studi lain oleh University of Michigan menunjukkan bahwa orgasme meningkatkan kadar estrogen yang juga memiliki manfaat anti-aging, salah satunya mempertahankan protein yang mampu membuat kulit lebih awet muda yaitu kolagen. Tingkat estrogen yang lebih tinggi juga membantu ketebalan dan elastisitas kulit serta dapat mengunci kelembaban untuk menjaga kulit tetap montok dan lebih tahan terhadap kerutan.

2. Mengurangi kerutan

Manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang kedua yaitu mengurangi kerutan. Saat mengalami orgasme, hormon prolaktin akan terlepas dan mendatangkan kantuk setelah Anda mencapai klimaks. Pada akhirnya, Anda pun akan tertidur dengan nyenyak.

Tatkala Anda tidur dengan nyenyak, kulit akan memiliki kesempatan terbaik untuk beregenerasi sekaligus mengurangi tampilan garis-garis halus yang terlihat.

Seorang dokter kulit di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, bernama Annie Chiu menambahkan bahwa hormon melatonin yang dilepaskan saat tidur nyenyak juga mampu melawan kerusakan akibat sinar matahari dan kulit kendur.

3. Meminimalkan munculnya selulit

Manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang ketiga yaitu meminimalkan munculnya selulit.

Semakin Anda orgasme, maka semakin kuat serta kencang pula otot-otot di area perut dan pantat Anda.

Ketika otot di area tersebut menjadi lebih kuat dan lebih kencang, itu akan mengurangi kemunculan sekaligus tampilan selulit.

Baca Juga: 4 Manfaat Desahan Saat Berhubungan Seks, Bisa Jadi Penambah Gairah

4. Melembabkan kulit

Manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang keempat yaitu melembabkan kulit. Orgasme akan meningkatkan aliran darah.

Saat aliran darah Anda meningkat, itu akan meningkatkan jumlah air yang ditransfer ke organ terbesar tubuh yaitu kulit.

Pada gilirannya, efek orgasme yang demikian akan menciptakan kulit yang sehat dan cantik dengan memastikan hidrasi tetap terjaga.

5. Mengatasi jerawat

Manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang kelima yaitu menghilangkan jerawat. Setiap orgasme, oksitosin atau disebut juga sebagai hormon cinta akan dilepaskan. Di sisi lain, hormon stres kortisol akan menurun.

Saat kortisol menurun, peradangan kulit, jerawat, dan bahkan ruam seperti eksim pun akan ikut berkurang.

6. Membuat kulit glowing

Manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang keenam yaitu membuat kulit glowing. Setelah orgasme, akan terjadi peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh serta pelebaran pembuluh darah.

Adapun kedua kondisi ini akan membanjiri sistem dengan oksigen dan pada akhirnya meningkatkan produksi kolagen yang merangsang serta memperbaiki kulit.

Semua aliran darah yang meningkat tersebut juga akan memberikan tampilan merah merona atau orgasm flush pada pipi.

Selain itu, orgasme juga dapat meningkatkan detak jantung yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tetapi juga mampu mencerahkan kulit dan memontokkan bibir.

Demikian 6 manfaat orgasme untuk kecantikan kulit yang tidak boleh Moms lewatkan. Jangan lupa dicatat ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News