HOME, BisnisYuk

Modal Doyan Jajan, Gabrielle Halim Pimpin Erajaya Food

Modal Doyan Jajan, Gabrielle Halim Pimpin Erajaya Food

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Hobi berwisata kuliner ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Gabrielle Halim. Karirnya justru melaju berkat kegemarannya blusukan mencari kuliner enak. Ia dipercaya untuk memegang kendali bisnis Erajaya di bidang food and beverage (F&B). 

Tepatnya di 2020, Gabrielle ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Food & Nourishment. Perusahaan anyar inilah yang nantinya akan menangani bisnis Erajaya Group di bidang F&B. Termasuk salah satu merek baru yang saat ini sedang dikembangkannya yaitu cafe bakery asal Korsel, Paris Baguette. 

Baginya hobi wisata kuliner ini malah menjadi modal awal untuk memimpin. Diawali dari gemar memburu makanan enak akhrinya kini kesehariannya mengembangkan cafe bakery Paris Baguette. “Saya passionnya lumayan tinggi di bidang F&B,” paparnya beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Kiat Membesarkan Usaha Kuliner Naik Kelas

Walaupun jika dibandingkan dengan bisnis Erajaya yang selama ini dikenal sebagai distributor gadget bisnis baru ini korelasinya cukup jauh, tetapi ini tak membuat Gabby gentar. Menurutnya inti bisnis antara Erajaya Swasembada dan Erajajaya Food & Nourishment ini tak jauh berbeda. Keduanya sama-sama bergerak di bidang retail, yang membedakan hanya produk yang dijual saja. 

Gabby selalu berprinsip dalam bekerja yang paling utama adalah tim work. Keberhasilan yang dicapai bukan hanya ditangan satu orang tetapi seluruh tim. Nah untuk membentuk kerja tim, menurutnya peran pemimpin ini cukup penting. “Sebagai pemimpin kita harus bisa melihat kelebihan masing-masing anak buah untuk dijadukan satu sehingga menjadi tim yang solid,” imbuhnya. 

Untuk memberi semangat timnya, bisa dibilang ia cukup sering datang ke outlet untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Dengan ngobrol bersama anak buah, ia yakin itu bisa mendapatkan masukan langsung tentang kondisi di lapangan. Ditambah lagi anak buah juga menjadi senang karena merasa diperhatikan. 

Baca Juga: Jenis Usaha yang Cocok Menggunakan Viral Marketing, Apakah Usaha Moms Termasuk?

Beruntung meski cukup sibuk memegang kendali bisnis baru Erajaya, sampai hari ini ibu dua anak ini tetap berhasil membagi waktu dengan keluarga. Dukungan anak dan suami dipercaya adalah salah satu pendukung keberhasilan karirnya. “Sebisa mungkin saya menyediakan waktu untuk keluarga,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News