CLOSE [X]
ads

Jenis Usaha yang Cocok Menggunakan Viral Marketing, Apakah Usaha Moms Termasuk?

Reporter: Francisca Bertha Vistika
Kamis, 09 Desember 2021 | 08:52 WIB
Jenis Usaha yang Cocok Menggunakan Viral Marketing, Apakah Usaha Moms Termasuk?

ILUSTRASI. Viral makeeting cocok digunakan untuk usaha yang menawarkan produk atau jasa baru, produk jasa yang kompetitif dan juga kembali ke pasar setelah beberapa lama vakum. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.


MOMSMONEY.ID - Sedang merintis usaha, Moms? Coba yuk menggunakan viral marketing agar makin moncer bisnisnya.  

Sekarang ini banyak yang menggunakan viral marketing untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa. Menurut Angga Ranggana Putra, pengamat marketing Universitas Pertamina, yang cocok menggunakan viral marketing adalah produk yang baru launching, produk atau jasa yang kompetitif, dan produk yang recovery alias muncul kembali. 

Baca Juga: Trik Gunakan Instagram Reel untuk Promosikan Usaha Anda

"Yang cocok ketiga itu ya. Bisa dilakukan persuaah besar, sedang, kecil. Bahkan UMKM sekalipun, " kata Angga. 

Viral marketing sendiri ada yang berdasarkan desain yang biasanya diviralkan oleh influencer dan ada pula yang yang tidak disengaja. 

"Yang lebih tahan lama biasanya karena produknya bagus bukan karena didorong oleh media, " kata Angga. 

Misalnya, kasus viralnya makanan odading. Ini tidak sengaja diviralkan oleh seseorang, lantas membuat orang penasaran. Akhirnya mereka mencoba tetapi tidak sesuai ekspektasi orang. Namun akhirnya redup juga setelah orang sudah mencobanya. 

Sementara MS Glow yang menggunakan viral marketing, adegan Anya Geraldine sedang mandi. Ini yang sengaja dibuat oleh MS Glow. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru