HOME, Bugar

Merawat Kulit Anda, Inilah Manfaat Vitamin B untuk Kecantikan Kulit

Merawat Kulit Anda, Inilah Manfaat Vitamin B untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Vitamin B bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan, minuman dan produk skincare. Vitamin B memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit apalagi bagi Anda yang sudah memasuki usia dewasa.

Vitamin B berperan aktif dalam meregenerasi kulit dan memperlambaat penuaan dini. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat vitamin B untuk kulit dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Membantu Meregenerasi Kulit

Pertama, manfaat vitamin B untuk kulit adalah membantu meregenerasi kulit. Pada vitamin B2 yang disebut dengan  Riboflavin memiliki fungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit, rambut, hingga kuku.

Selanjutnya, kandungan ini juga mempunyai antioksidan yang baik dalam produk krim anti aging karena mampu membantu menghambat penuaan kulit. Sehingga, tanda-tanda munculnya penuaan dini bisa diperlambat. 

2. Merawat Lapisan Kulit

Manfaat vitamin B untuk kulit selanjutnya yaitu merawat lapisan kulit. Vitamin B berkerja membantu memproduksi sel darah merah pada tubuh. Hal ini baik untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak.

Skincare dengan kandungan vitamin B baik digunakan untuk memudarkan bekas jerawat atau luka tipis pada kulit wajah. Selain itu, vitamin B ini juga membuat warna kulit menjadi lebih merata.

Baca Juga: Hindari 4 Kandungan Ini Saat Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

3. Merangsang Produksi Kolagen dan Mencegah Peradangan pada Kulit

Selanjutnya, vitamin ini dipercaya bisa merangsang produksi kolagen dan mencegah perdangan pada kulit yang mudah berjerawat atau eksim. Manfaat ini didapatka dari vitamin B5 atau Pantothenic acid.

Vitamin B5 bisa meredakan jerawat karena mencegah produksi minyak berlebih tetapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. Sehingga, jerawat menjadi berkurang tetapi kulit tetap terhidrasi dengan baik.

4. Melembapkan dan Mencegah Hiperpigmentasi Kulit

Manfaat vitamin B untuk kecantikan kulit lainnya adalah bisa melembapkan dan mencegah hiperpigmentasi kulit. Kandungan vitamin B wajib ada dalam skincare routine di malam hari jika Anda mengalami permasalahn kulit ini.

Vitamin B bisa mencegah pembentukan flek hitam di wajah dan mampu menjaga kelembapan kulit yang membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News