Hindari 4 Kandungan Ini Saat Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Reporter: Rizka Noveliana
Rabu, 08 Desember 2021 | 13:11 WIB
Hindari 4 Kandungan Ini Saat Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

ILUSTRASI. Hindari 4 Kandungan Ini Saat Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

MOMSMONEY.ID - Memilih produk sunscreen untuk kulit sensitif perlu berhati-hati agar tidak mengalami iritasi. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan komposisi kandungan yang terdapat di dalam produk suncreen. Melansir dari anessa.id, inilah kandungan sunscreen yang harus dihindari untuk kulit sensitif, yaitu: 

Kulit Sensitif

1. Alkohol

Kandungan sunscreen yang dihindari untuk kulit sensitif yaitu alkohol. Alkohol dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi iritasi, yang biasanya dimulai dengan rasa perih dan panas pada permukaan kulit. Hasilnya, membuat Anda merasa tidak nyaman dan mengganggu kegiatan sehari-hari. 

2. Pengawet

Selanjutnya, kandungan sunscreen yang dihindari yaitu pengawet. Pengawet dalam kandungan skincare termasuk sunscreen biasanya berjenis paraben yang digunakan untuk memperpanjang usia dari skincare tersebut. Namun, sama seperti alkohol, pengawet juga dapat memicu sensitivitas kulit dan mengganggu reaksi hormon reproduksi.

Baca Juga: Pahami Cara Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur, Jangan Lewatkan!

3. Pewarna

Pewarna juga termasuk kandungan yang harus dihindari untuk kulit sensitif. Penggunaan pewarna pada sunscreen dapat mengganggu keseimbangan minyak alami yang dimiliki oleh kulit, sehingga dapat membuatnya menjadi iritasi dan kering. Pewarna dalam sunscreen juga dapat memicu inflamasi pada kulit sehingga dapat memunculkan jerawat, komedo, dan lainnya.

4. Parfum

Kandungan sunscreen yang dihindari selanjutnya adalah parfum.  Aroma parfum juga cukup mengganggu, aroma parfum yang menyengat terkadang memiliki kandungan alkohol di dalamnya yang dapat memicu kulit sensitif menjadi iritasi. 

Nah, itulah empat kandungan sunscreen yang harus dihindari untuk pemilik kulit sensitif. Masih banyak produk sunscreen yang saat ini tidak memiliki kandungan di atas. Pilihlah produk sunscreen yang cocok dan aman untuk jenis kulit Anda. 

Selanjutnya: Gandeng ratusan mitra, OVO gelar Shoptakuler Hebohmas 12.12

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru