HOME

Menikmati Gelato Rasa Unik di 21 Factory

Menikmati Gelato Rasa Unik di 21 Factory

MOMSMONEY.ID - Gelato jadi salah satu makanan yang banyak digemari orang. Di Jakarta pun ada beragam gerai gelato yang bisa dikunjungi. Namun, bila menginginkan beragam rasa unik, 21 Factory Gelato & Coffee di Jakarta Pusat bisa jadi pilihan.

Mengapa rasanya unik, pasalnya di tempat ini ada pilihan rasa yang tak umum ditemui. Sebut saja rasa tolak angin,  obat batuk cap ibu dan anak, rujak aceh, new york cheesecake dan lainnya.

Meskipun, ada juga pilihan rasa buah serta rasa yang umum ditemukan. Setidaknya, per harinya ada 32 rasa yang dipajang di etalase.

Pemilik Stephen menjelaskan, sebenarnya ada lebih dari 50 rasa gelato di 21 Factory, tetapi rasa-rasa yang dipajang biasanya yang paling disukai atau cocok bagi pengunjung atau rasa-rasa baru yang sedang ditampilkan.

Rasa unik seperti tolak angin dan obat batuk pun awalnya ditujukan sebagai uji coba. Tetapi, seiring berjalannya waktu, menu ini banyak dibicarakan dari mulut ke mulut dan banyak disukai orang. "Ternyata orang Indonesia suka minum tolak angin ya. Jadi seperti itu, akhirnya jadi menu tetap," kata Stephen.

Baca Juga: Promo Mingguan J.CO Edisi 2 Box Jpops Berlaku 6-12 Juni 2022

Beragam gelato ini pun rasanya sama seperti asli. Misalnya, gelato rasa tolak angin yang benar-benar seperti toal angin. Rasa herbalnya sangat terasa, selain rasa segar ada juga rasa pedasnya.  Rasa rujak aceh pun terasa pedas dan manis seperti rujak. Bahkan ada butiran kacang dan cabai di dalamnya.

Bagi penyuka kopi ada gelato cappucino yang rasa kopinya sangat terasa. Rasa kopinya bukan rasa buatan. Manis tetapi ada rasa pahit pula. Ada juga mango sorbet yang terasa manis dan segar.

Rasa gelato yang lezat ini pun tak terlepas dari kualitas bahan yang digunakan. Stephen menyebut, bahan-bahan yang digunakan di 21 Factory menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Di tempat ini, gelato dibuat dari buah asli, fresh milk, gula asli, hingga krim berkualitas. "Bahannya itu benar-benar buahnya, bukan esens, bukan perasa. Kalau cokelat juga benar-benar cokelat. Ambil cokelat yang terbaik juga," kata Stephen.

Baca Juga: Resep Praktis Seblak Mi Bandung Super Pedas, Bikin Jadi Keringetan!

Karena bahannya terbuat dari buah asli, ini jugalah yang membuat takaran bahan untuk membuat gelato di tempat ini berbeda-beda.

Misalnya, bila tingkat kemanisan buahnya masih kurang, maka takaran gulanya ditambah lebih banyak, atau sebaliknya. Ini pulalah yang membuat Josephine yang bertugas sebagai chef tak pernah lepas tangan dari proses produksi.

Menurut Stephen, dengan menggunakan bahan yang berkualitas ini, gelato ini akan terasa ringan di mulut dan tidak akan membuat penyicipnya merasa haus setelah mengkonsumsinya.

Tak hanya bahan yang berkualitas, Stephen juga memastikan semua gelato yang dijual selalu fresh. Selain bahannya yang masih segar, dia juga mengatakan mereka memproduksi gelato setiap hari.

Tertarik berkunjung, tempat ini beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 10.00 WIB. Untuk harganya pun beragam. Gelato ini disajikan dalam bentuk cup atau cone.

Untuk cup, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000 hingga 60.000, sementara untuk cone mulai dari Rp 35.000 hingga 70.000. Anda juga bisa membeli satu pint gelato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News