HOME, Santai

Mengenal Rio Waida, Peselancar Hits yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Mengenal Rio Waida, Peselancar Hits yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

MOMSMONEY.ID - Peselancar muda yang mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida menjadi perhatian publik. Memiliki penampilan menawan dan prestasi cemerlang, peselancar blasteran Indonesia Jepang ini ternyata memiliki banyak prestasi lain sebelum terjun mengikuti perwakilan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Rio Waida adalah seorang peselancar muda yang lahir di Saitama, Jepang pada tahun 2000. Ia yang telah dikenalkan dengan dunia surfing oleh kedua orang tuanya sejak kecil, makin mencintai dunia surfing sejak dia pindah ke Bali. 

Memutuskan untuk mengasah bakat dan minatnya dalam dunia surfing, Rio pun memutuskan untuk menjadi atlet professional. Hingga kini akhirnya Rio bisa menjadi perwakilan Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Manfaat Makanan Sehat yang Tidak Banyak Diketahui

Atlet berusia 21 tahun ini sempat mengalami masalah dengan kesehatannya yang menghalangi pertumbuhan hormonnya. Dilansir dari World Surf League, Rio Waida juga di nobatkan sebagai atlet surfing muda bertalenta dan populer. 

Berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan Quiksilver Young Guns Surf di tahun 2016 menjadi titik awal karir atlet surfing ini. Setelah memenangkan kompetisi ini, Quiksilver melihat talenta dan kemampuan Rio Waida dan kemudian menjadi sponsornya untuk bisa mengikuti ajang dan kompetisi surfing internasional.

OLYMPICS-2020-CEREMONY/OPENING

Selain memenangkan kompetisi tersebut, Rio kemudian memenangkan kompetisi lain seperti posisi pertama pada World Surfing League Asia pada tahun 2017, meraih medali perak pada SEA Games 2019, dan meraih posisi runner up pada ajang ISA World Surfing Games 2019 yang membuatnya lolos kualifikasi perwakilan Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya: Benarkah Lobak Putih Mampu Atasi Tekanan Darah? Cek Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News