HOME, Santai

Mengenal Petroleum Jelly, Produk yang Berlimpah Manfaat Buat Kulit

Mengenal Petroleum Jelly, Produk yang Berlimpah Manfaat Buat Kulit

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak mengenal petroleum jelly. Salah satu produk perawatan multi fungsi ini adalah produk wajib yang harus dimiliki setiap orang. 

Petroleum jelly terbuat dari campuran minyak mineral dan lilin. Hal tersebutlah yang membuatnya memiliki konsistensi seperti jelly. Petroleum sendiri memiliki manfaat untuk melindungi kulit dan menjaga kelembapannya.

Selain hal tersebut, beberapa manfaat dan keutungan petroleum jelly bisa Anda simak berikut ini.

Baca Juga: Kenali Manfaat Buah Murbei, Baik untuk Mata sampai Membuat Awet Muda

Melembutkan kaki

Jika Anda memiliki tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar, maka gunakan petroleum jelly sebagai perawatannya. Petroleum jelly dipercaya dapat melembapkan kembali kulit kering dan kasar pada tumit kaki dan menutrisi kembali bagian kulit tersebut.

Gunakan petroleum jelly pada bagian tumit atau bagian kaki lainnya secara rutin saat malam. Setelah itu  bungkus kaki Anda menggunakan kaos kaki semalaman. Maka keesokan harinya kulit tersebut akan menjadi lebih lembut dan halus.

Baik untuk perawatan kutikel

Petroleum jelly memiliki manfaat untuk membantu kesehatan kutikel kuku. Produk ini bisa membantu melembutkan area sekitar kutikel kuku. Gunakan petroleum jelly pada bagian kutikel kuku saat malam. Maka area tersebut akan menjadi lebih lembut keesokan harinya.

Selain itu, jika Anda hendak mewarnai kuku dirumah, Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly sebagai pembantunya. Produk ini bisa membantu mencegah noda pada area sekitar kuku yang ingin diwarnai. Apalagi dengan sifatnya yang mudah dibersihkan.

Baca Juga: 4 Merek Kutek yang Bagus di Bawah Rp 50.000, Menarik Dicoba!

Perawatan area mata

Selain dipercaya bisa membantu pertumbuhan alis, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk menghapus riasan di sekitar mata. Menurut laman Health Line, petroleum jelly aman digunakan untuk menghapus riasan di area mata.

Selain itu menggunakan petroleum jelly di bagian alis dan bulu mata juga aman untuk digunakan. Bulu mata dan alis pun akan ternutrisi jika rutin menggunakan produk ini.

Mengatasi iritasi

Petroleum jelly memiliki sifat untukmeredakan kemerahan dan iritasi. Terutama bagi bayi yang mengalami iritasi karena popok. Gunakan petroleum jelly pada bagian yang mudah terkena iritasi maka bagian tersebut akan terlindungi dari gesekan berlebih.

Menurut laman WebMD, petroleum jelly juga disarankan oleh dermatologist karena produk ini tidak memiliki wangi dan pengawet. Selain untuk mengatasi iritasi, produk ini juga berguna untuk meredakan luka pada bagian luar kulit.

Selanjutnya: Tertarik Investasi di Luar Negeri? Ini Pilihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News