HOME, Keluarga

Mengenal Kasur In the Box, Inovasi Kasur yang Praktis dan Nyaman!

Mengenal Kasur In the Box, Inovasi Kasur yang Praktis dan Nyaman!

MOMSMONEY.ID - Kasur atau matras merupakan salah satu soft furniture yang wajib ada di rumah untuk menemani saat-saat istirahat dan tidur dari penghuni rumah. Supaya penghuni rumah selalu merasa nyaman dan sehat, pemilihan kasur tentu tak boleh sembarangan. Sebab, kasur yang tepat dapat membantu menyangga tubuh dengan lebih baik.

Nah, untuk membantu Anda menemukan kasur yang tepat, saat ini sudah banyak jenis kasur di pasaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Jika umumnya Anda hanya mengenal jenis kasur busa dan spring bed, ada satu lagi jenis kasur yang menarik untuk dibahas, yaitu kasur in the box. Kasur ini mulai populer sejak beberapa tahun belakangan karena kemasannya yang unik dan ringkas.

Ingin tahu lebih lanjut soal jenis kasur in the box? Simak penjelasannya berikut ini!

Pengertian kasur in the box

Melansir laman Casper.com, kasur in the box merupakan jenis kasur yang dikemas dengan cara dimasukkan ke dalam kantong plastik kedap udara, dimampatkan, kemudian digulung sehingga muat di dalam kardus yang ramping.

Baca Juga: 5 Tips Mendesain Kamar Tidur yang Aman dan Nyaman untuk Lansia

Jadi, kemasan kasur ini cenderung praktis sehingga lebih mudah dibawa-bawa dan dipindahkan dibandingkan kasur biasa. Ketika tiba di rumah, Anda hanya tinggal mengeluarkan kasur dan meratakannya, lalu menunggu kasur mengembang sendiri dengan sempurna.

Biasanya, jenis kasur yang bisa dijadikan kasur in the box adalah kasur busa (khususnya memory foam) karena mudah digulung.

Namun, saat ini variasi kasur busa seperti latex foam dan kasur hybrid juga banyak ditemukan dalam kasur in the box. Ukuran kasur in the box juga bervariasi layaknya kasur biasa, seperti single hingga queen.

Kelebihan kasur in the box

Sebagai jenis kasur yang cukup baru, kasur in the box langsung menuai kepopuleran karena menawarkan inovasi yang unik. Inovasi tersebut tentunya dibarengi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh jenis kasur ini.

Dilansir dari laman The Sleep Judge, berikut beberapa kelebihan dari kasur in the box:

  • Memiliki banyak variasi bahan hingga ukuran, sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera penggunanya.
  • Harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kasur biasa, sehingga dapat menjadi alternatif bila memiliki budget yang terbatas untuk membeli kasur.
  • Mudah dibawa-bawa, sehingga tidak merepotkan saat proses delivery dan mudah dibawa ke mana saja di dalam rumah.
  • Banyak tersedia secara online, sehingga Anda tinggal memilih merek mana yang diinginkan dan bisa membeli kasur in the box di mana saja dan kapan saja tanpa repot-repot mengunjungi toko.

Baca Juga: 4 Ide Menata Taman Belakang Rumah yang Minimalis dan Cantik

Kekurangan kasur in the box

Di samping segala kelebihan kasur in the box, jenis kasur ini tetap memiliki kekurangan tersendiri. Nah, sebelum Anda mantap memutuskan untuk membeli kasur in the box, ada baiknya pahami dulu kekurangannya sebagai bahan pertimbangan.

Berikut beberapa kekurangan dari kasur in the box:

  • Tidak bisa dicoba dulu, karena kebanyakan jenis kasur ini dijual secara online. Anda pun akan sulit menentukan apakah kasur ini cocok dengan selera atau tidak.
  • Ketidakcocokan dengan ukuran ranjang, karena ukuran kasurnya bisa saja lebih besar atau lebih kecil. Selain itu, kasur in the box yang terbuat dari busa sebaiknya diberi alas datar di atas ranjang supaya tidak mudah berubah bentuk.
  • Suhunya cenderung panas saat dipakai tidur, karena bahan busa pada kasur in the box umumnya bersifat memerangkap panas dan tidak memiliki sirkulasi udara.

Itulah penjelasan mengenai kasur in the box yang perlu Anda pahami. Bagaimana, tertarik mencoba jenis kasur ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News