HOME, Bugar

Mencegah Penuaan Dini, Inilah Manfaat Spirulina untuk Wajah

Mencegah Penuaan Dini, Inilah Manfaat Spirulina untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Spirulina cukup populer dimanfaatkan sebagai perawatan kulit wajah. Spirulina terbuat dari ganggang laut yang berwarna biru kehijauan sehingga aman digunakan untuk bahan-bahan produk skincare. Tertarik mencoba? Inilah manfaat spirulina untuk wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat spirulina untuk wajah pertama adalah mencegah penuaan dini. Spirulina mengandung fitonutrien dan karotenoid yang dapat melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas.

Oleh sebab itu, spirulina mampu mengatasi beberapa tanda penuaan seperti kulit keriput akibat paparan sinar matahari dan noda hitam pada kulit. Selain mengurangi garis halus dan kerutan, spirulina juga bisa membuat kulit lebih kencang secara alami.

2. Melembabkan Kulit

Manfaat spirulina untuk wajah selanjutnya adalah melembabkan kulit. Spirulina mengandung vitamin  B, C, dan E di dalamnya mampu mengembalikan kelembapan kulit sehingga Anda tetap terlihat awet muda. Jadi, kulit Anda akan lembap setiap saat ketika menggunakan spirulina sebagai salah satu perawatan kulit.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Produk Rambut Berbahan Vegan, Perawatan Rambut Alami

3. Mencerahkan Kulit

Selain mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit, spirulina juga bisa mencerahkan kulit wajah karena mengandung vitamin C di dalamnya. Spirulina bisa mencerahkan dan memudarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan bisa menjadi perawatan rutin, tentunya spirulina ini bisa digunakan untuk mengatasi wajah yang kusam sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit.

4. Menghilangkan Jerawat di Wajah

Manfaat spirulina untuk wajah lainnya adalah menghilangkan jerawat di wajah. Spirulina memiliki sifat anti radang yang membantu mengurangi pembengkakan akibat jerawat dan mencegah munculnya jerawat kembali.

Spirulina bisa meningkatkan metabolisme kulit yang memungkinkan penyembuhan lebih cepat dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News