HOME, Bugar

Ketahui Manfaat Produk Rambut Berbahan Vegan, Perawatan Rambut Alami

Ketahui Manfaat Produk Rambut Berbahan Vegan, Perawatan Rambut Alami

MOMSMONEY.ID - Semakin banyak produk-produk perawatan rambut yang berbahan vegan. Produk berbahan vegan dasarnya mengandung bahan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Sehingga, produk vegan sama sekali tidak mengandung bahan yang berasal dari hewan.

Biasanya produk rambut vegan juga cruelty-free, dikemas dengan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan, tidak mengandung bahan kimiawi yang akan mengiritasi kulit kepala dan mengeringkan helaian rambut Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat produk rambut berbahan vegan yang harus Anda tahu dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Cruelty Free

Manfaat produk rambut berbahan vegan pertama adalah cruelty free. Produk rambut vegan mengandung ekstrak atau minyak alami, vitamin, dan mineral yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sehingga, tidak membahayakan binatang dalam proses pembuatannya. 

Baca Juga: Ketahui 3 Cara Menghilangkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami, Menarik Dicoba!

Rambur lurus

2. Ramah Lingkungan

Manfaat produk rambut berbahan vegan selanjutnya yaitu ramah lingkungan. Produk vegan mengandung lebih banyak bahan alami, produk rambut vegan juga menggunakan kemasan daur ulang yang biodegradable dan environmental friendly.

Anda tidak hanya akan mendapatkan produk yang dapat membuat rambut lebih sehat tanpa merugikan hewan, tapi juga mengetahui bahwa tidak ada limbah plastik yang akan merugikan lingkungan. Produk vegan memberikan dampak baik untuk lingkungan. 

3. Kesehatan Rambut Terjaga

Manfaat produk berbahan vegan lainnya adalah kesehatan rambut terjaga. Menggunakan produk rambut vegan akan meningkatkan kesehatan rambut karena tidak mengandung kimiawi yang berbahaya seperti sodium lauryl sulfate (SLS), paraben, silikon, dan berbagai kimia yang dapat mengiritasi kulit, mata hingga paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News