Santai

Menarik! 5 Serial Fantasi Netflix Ini Diadaptasi dari Mitos dan Cerita Rakyat!

Menarik! 5 Serial Fantasi Netflix Ini Diadaptasi dari Mitos dan Cerita Rakyat!

MOMSMONEY.ID - Serial bertema fantasi menjadi tontonan yang menarik. Hal tersebut disebabkan karena hampir semua ceritanya diangkat dari cerita mitos dan juga legenda cerita rakyat.

Dengan tampilan cerita yang menarik, serial bertema fantasi juga biasanya memiliki cerita dengan unsur sejarah yang bisa membantu menambah wawasan.

Baca Juga: Tayang Minggu Ini, Jangan Lewatkan 6 Serial Baru Netflix Ini Ya!

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tontonan serial dan film fantasi yang diangkat dari mitos atau cerita rakyat di Netflix.

The Sandman

Serial The Sandman adalah serial yang diadaptasi dari buku komik penulis Neil Gaiman dan diterbitkan oleh DC Comics. The Sandman merupakan serial fantasi terbaru yang masuk dalam jajaran top series Netflix. Setelah bertahun-tahun terkurung dalam penjara, Morpheus, Raja Mimpi, kembali melakukan perjalanannya melintasi dunia untuk mencari tahu apa yang dicuri darinya dan mengembalikan kekuatannya.  

Ragnarok

Serial Netflix yang satu ini juga merupakan serial fantasi yang tak boleh sampai ketinggalan untuk ditonton. Ragnarok menceritakan tentang sebuah kota kecil di Norwegia yang tercemar limbah. Tak hanya itu saja, gletser yang mencair pun juga semakin memperparah keadaan disana. Hingga suatu ketika muncullah seorang legenda yang memiliki tugas untuk memerangi musuh lama.

Baca Juga: Tak Kalah Menarik dari Drakor, Tonton 5 Web Series Korea Populer Ini Yuk!

Errementari: The Blacksmith and the Devil

Errementari: The Blacksmith and the Devil adalah film original Netflix yang memiliki genre fantasi horor. Film ini merupakan film yang ceritanya diangkat dari cerita rakyat di Basque. Film ini menceritakan tentang seorang pandai besi yang menganiaya iblis yang ia anggap menjadi penyebab hidupnya yang menderita. Di sisi lain tanpa ia sadari seorang anak yatim sedang mencoba untuk membebaskan sang iblis dari siksaan tersebut.

Blood of Zeus

Serial animasi Netflix ini juga merupakan serial yang ceritanya diangkat dari mitos dan cerita rakyat populer. Mengambil latar kehidupan raja-raja Yunani, Blood of Zeus mengisahkan tentang Heron, seorang rakyat biasa yang hidup di masa Yunani kuno. Suatu hari ia menemukan sebuah fakta bahwa ternyata ia merupakan anak Zeus, Dewa Yunani. Ia bahkan juga memiliki misi untuk menyelamatkan dunia dari serangan iblis jahat.

Invisible City

Serial yang populer di Netflix dan telah dikonfirmasi akan season keduanya ini, juga merupakan serial fantasi yang wajib ditonton di Netflix. Serial ini menceritakan tentang hidup seorang laki-laki yang mulai menyadari bahwa ia hidup berdampingan dengan makhluk mitos. Ia juga kemudian menyadari bahwa hubungannya dengan makhluk tersebut menjadi satu-satunya kunci pada masa lalunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News