HOME, Keluarga

Mau Pakai Kasur In The Box? Pahami Kelebihan dan Kekurangannya

Mau Pakai Kasur In The Box? Pahami Kelebihan dan Kekurangannya

MOMSMONEY.ID - Saat ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis kasur dengan mudah di pasaran, baik di toko fisik maupun toko online.

Mungkin jenis kasur yang selama ini akrab di telinga Anda adalah jenis kasur busa dan spring bed. Nah, ada satu lagi jenis kasur yang menarik untuk dibahas karena tengah populer, yaitu kasur in the box.

Dikutip dari Casper.com, kasur in the box merupakan jenis kasur yang dikemas dengan cara dimasukkan ke dalam kantong plastik kedap udara dan digulung sehingga muat di dalam kardus yang ramping. Jadi, kemasannya cukup ringkas dibandingkan kasur biasa.

Jika Anda tertarik menggunakan jenis kasur ini, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Dirangkum dari The Sleep Judge, ini dia penjelasannya.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Menjaga Warna Cat Dinding Supaya Awet

Kelebihan Kasur In the Box

Memiliki banyak variasi bahan hingga ukuran

Sama seperti kasur biasa, kasur in the box umumnya hadir dalam berbagai variasi bahan hingga ukuran. Misalnya, ada kasur berbahan busa lateks, hybrid, hingga busa dengan cooling pas. Jadi, Anda pun bisa memilih kasur sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Harga lebih terjangkau

Jika dibandingkan dengan kasur biasa, kasur in the box biasanya cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau, sehingga jenis kasur ini dapat menjadi alternatif yang lebih masuk akal bila memiliki budget yang terbatas untuk membeli kasur biasa.

Mudah dibawa-bawa

Walaupun terlihat empuk dan nyaman, beberapa jenis kasur sebenarnya memiliki bobot yang tidak ringan sehingga sulit dipindahkan. Hal ini berbeda dengan kasur in the box karena kemasannya yang ringkas dan ringan, sehingga tidak merepotkan saat proses delivery dan mudah dibawa ke mana saja di dalam rumah.

Banyak tersedia secara online

Kasur in the box kebanyakan dijual secara online, sehingga Anda tinggal memilih merek mana yang diinginkan dan bisa membelinya di mana saja dan kapan saja tanpa repot-repot mengunjungi toko.

Baca Juga: Jangan Lakukan Hal Ini Saat Membersihkan Stainless Steel, Bikin Cepat Rusak!

Kekurangan Kasur In the Box

Tidak bisa dicoba dulu

Karena kasur in the box kebanyakan dijual secara online, Anda pun akan sulit menentukan apakah kasur ini cocok dengan selera atau tidak. Jadi, pastikan Anda melakukan riset sebelum memantapkan diri membeli kasur yang satu ini.

Ketidakcocokan dengan ukuran ranjang

Selain ketidakcocokan dengan selera, salah satu risiko yang mungkin timbul dari pembelian kasur in the box adalah ukurannya yang kurang cocok dengan ranjang di rumah. Untuk meminimalisir risiko ini, ukurlah ranjang dan cocokkan dengan ukuran kasur yang tersedia.

Suhunya cenderung panas saat dipakai tidur

Kasur in the box biasanya terbuat dari bahan busa yang mudah digulung dan dikemas. Walaupun ringkas, bahan ini juga memiliki kekurangan, yaitu bersifat memerangkap panas dan tidak memiliki sirkulasi udara. Hal ini tentu berisiko membuat Anda kurang nyaman saat tidur.

Itulah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan kasur in the box yang perlu Anda pahami. Bagaimana, tertarik mencoba jenis kasur ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News