Keluarga

Mau Koin Shopee? Ini 7 Cara Mendapatkan Koin Shopee yang Mudah Diterapkan

Mau Koin Shopee? Ini 7 Cara Mendapatkan Koin Shopee yang Mudah Diterapkan

MOMSMONEY.ID - Mau koin Shopee? Ini 7 cara mendapatkan koin Shopee yang mudah diterapkan.

Koin Shopee adalah mata uang virtual resmi di platform Shopee. Setiap 1 (satu) koin Shopee yang diperoleh setara dengan Rp 1.

Anda dapat menggunakan koin Shopee untuk mengimbangi jumlah transaksi Anda saat melakukan pembelian di dalam aplikasi Shopee.

Untuk mendapatkan koin Shopee, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dilansir dari website resmi Shopee, berikut 7 cara mendapatkan koin Shopee yang mudah diterapkan.

Baca Juga: Kenapa Voucher Shopee Tidak Bisa Digunakan? Inilah 7 Penyebabnya yang Harus Anda Tahu

1. Gunakan Voucher Cashback

Cashback Koin Shopee

Cara mendapatkan koin Shopee yang pertama yaitu menggunakan voucher cashback. Setiap hari, Shopee selalu membagikan voucher yang bisa Anda klaim secara harian. Salah satunya adalah voucher cashback.

Sesuai namanya, voucher cashback memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan cashback dalam bentuk koin Shopee. Anda bisa menemukan voucher ini pada halaman Gratis ongkir & Voucher. Lalu, pilih Voucher Cashback > Klaim.

Saat Anda mengaplikasikan voucher cashback, maka jumlah diskon pembelian akan diberikan melalui koin Shopee. Jika Anda menggunakan voucher cashback 10% pada pesanan senilai Rp 100.000, Anda akan mendapatkan cashback sejumlah 10.000 koin Shopee.

2. Check-In pada Halaman Reward Koin Shopee

Cara mendapatkan koin Shopee yang kedua yaitu check-in pada halaman Reward koin Shopee. Selain berkesempatan mendapatkan voucher, setiap harinya Anda juga berkesempatan mendapatkan koin Shopee hanya dengan check-in pada halaman Reward. Anda bisa mengakses halaman ini dengan memilih saldo koin dari halaman utama.

Pilih “check-in hari ini” untuk mendapatkan 5 koin. Pastikan Anda checkin setiap hari selama 7 hari berturut-turut untuk mendapatkan lebih banyak koin Shopee.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa koin Shopee yang diperoleh melalui reward koin Shopee tetap memiliki masa kedaluwarsa sesuai dengan ketentuan koin Shopee yang sedang berlaku.

3. Mainkan Shopee Games

Cara mendapatkan koin Shopee yang ketiga yaitu memainkan Shopee Games. Shopee Games adalah fitur di aplikasi Shopee yang mengharuskan Anda bermain game dan memenangkan hadiah seperti koin Shopee, voucher, dan lainnya.

Beberapa games di Shopee Games yang bisa Anda mainkan adalah Shopee Tanam, Shopee Lucky Prize, Shopee Candy, Shopee Capit, Shopee BubbleShopee RunShopee Tebak Kata, dan Shopee Pets. Anda dapat menelusuri game-game ini pada pintasan Shopee Games dari halaman beranda.

Untuk mengetahui cara bermain serta syarat dan ketentuan setiap game, Anda bisa klik ikon tanda tanya untuk memilih bantuan. Anda juga perlu tahu bahwa beberapa game bersifat seasonal atau musiman, sehingga hanya tersedia dalam waktu terbatas.

4. Beri Nilai Produk

Cara mendapatkan koin Shopee yang keempat yaitu memberi penilaian produk. Anda bisa mendapatkan koin Shopee pada setiap penilaian produk yang Anda berikan. Namun, pastikan penilaian yang Anda berikan berisi lebih dari 50 karakter dengan disertai gambar dan video.

Harap diingat, mengedit penilaian tidak dihitung sebagai penilaian tambahan. Apabila Anda melakukan refund pesanan, koin cashback yang diterima akan disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi customer service Shopee yang tersedia.

Baca Juga: Shopee Gandeng Bibit Hadirkan Fitur Reksadana

5. Lakukan Pembayaran ke Merchant Shopee Tertentu

Cara mendapatkan koin Shopee yang kelima yaitu melakukan pembayaran ke merchant Shopee tertentu.

Cara mendapatkan koin Shopee berikutnya adalah dengan melakukan pembelian pada merchant Shopee tertentu yang menawarkan koin cashback.

Nanti, pada detail halaman pembayaran, akan tertera jumlah koin cashback yang bisa Anda peroleh.

6. Join Sesi Shopee Live yang Berhadiah Koin

Cara mendapatkan koin Shopee yang keenam yaitu join sesi Shopee Live yang berhadiah koin.

Cari label koin pada halaman Shopee Live untuk mengetahui penjual mana yang membagikan koin selama sesi streaming berlangsung.

Koin Shopee akan dikreditkan ke akun Anda ketika transaksi atau pesanan telah selesai. Untuk memeriksa koin yang diperoleh dari pesanan yang belum diterima, Anda bisa melihat halaman pesanan dengan membuka tab Saya > Untuk Mengirim / Menerima > Pilih Pesanan > Lihat Koin Shopee yang akan diperoleh.

7. Menerima dan Mengirim Koin Shopee 

Cara mendapatkan koin Shopee yang terakhir yaitu menerima dan mengirim koin Shopee. Anda bisa membagikan dan menerima koin Shopee dari teman di kontak Anda.

Pertama, pilih ikon Chat > pilih Kontak / Chat yang ingin Anda Kirim / Terima Koin Shopee > pilih ikon + > pilih Koin > pilih Jumlah Koin yang akan dikirim dan isi pesan yang ingin disampaikan > Kirim Koinmu.

Masa berlaku koin Shopee untuk diklaim oleh penerima setelah dikirim adalah 24 jam. Apabila koin tidak diklaim dalam batas waktu tersebut, maka koin Shopee akan dikembalikan ke akun Pengirim. Ingat, koin Shopee yang telah kedaluwarsa tidak dapat dipindahtangankan dengan cara apapun.

Itu dia 7 cara mendapatkan koin Shopee yang mudah diterapkan. Jika Anda belum menerima koin Shopee padahal sudah mengikuti semua cara di atas, kemungkinan hal tersebut terjadi karena alasan berikut:

  1. Pembayaran Anda tidak dijamin oleh Garansi Shopee.
  2. Transaksi Anda tidak termasuk promo cashback.
  3. Pesanan Anda tidak lengkap.
  4. Voucher koin cashback Anda tidak berhasil diterapkan saat checkout.
  5. Pesanan Anda termasuk dalam kategori Tiket & Voucher (Produk Digital).
  6. Sistem telah mendeteksi pesanan yang mungkin melanggar peraturan Shopee.
  7. Rating / review produk tidak memenuhi kriteria atau ditandai sebagai spam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News