AturUang

Mau Investasi di Pasar Modal? Berikut Tips Berinvestasi dari OJK

Mau Investasi di Pasar Modal? Berikut Tips Berinvestasi dari OJK

MOMSMONEY.ID – Masih ragu-ragu untuk menjadi investor di pasar modal? Nah, buat moms yang masih maju mundur untuk berinvestasi di pasar modal, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan kasih tips akan Anda lebih percaya diri melantai di investasi pasar modal.

Kenapa harus investasi di pasar modal? Soalnya ini, investor pasar modal di Indonesia telah mencapai 9,45 juta investor pada pertengahan Agustus 2022. Jumlah ini meningkat lebih dari delapan kali lipat sejak lima tahun lalu.

Baca Juga: Bunga Deposito Terbaru Bank Mandiri dan BRI, 5 September 2022

Jadi moms, hampir 60% dari investor di pasar modal adalah milenial dan gen Z yang berusia di bawah 30 tahun. Apakah moms sudah menjadi bagian investor pasar modal? Atau justru tertarik untuk terjun langsung menjadi investor?

Banyak instrumen investasi di pasar modal yang bisa moms manfaatkan, seperti saham, reksadana, securities drowdfunding, dan lainnya. Bingung pilih yang mana? Nah, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Bapak Inarno Djajadi membagikan kiat dalam berinvestasi di pasar modal nih, simak di bawah ini :

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI Terbaru Awal September 2022

1. Ingat setiap investasi mempunyai manfaat dan risiko.

2. Jangan mudah tergiur dengan penawaran investasi yang menjanjikan keuntungan pasti, tinggi, dan cepat.

3. Pastikan produk dan pihak yang menawarkan investasi mempunyai izin dari OJK. Sobat bisa cek legalitasnya ke Kontak OJK 157.

4. Investasi dengan menggunakan uang dingin atau uang lebih. Jangan gunakan dana kebutuhan sehari-hari, dan jangan meminjam untuk berinvestasi karena investasi bisa rugi sementara cicilan itu pasti.

Baca Juga: CIMB Niaga Punya Produk Tabungan Dengan Tawaran Bunga 2%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News