Keluarga

Mau Dekorasi Ulang Rumah? Yuk, Pakai Warna Cat Rumah Terbaru 2023

Mau Dekorasi Ulang Rumah? Yuk, Pakai Warna Cat Rumah Terbaru 2023

MOMSMONEY.ID - Dalam mendekorasi ulang rumah, Anda tentu tak boleh melupakan warna cat dinding rumah Anda. Warna pada dinding rumah Anda memiliki peran besar mengubah mood ruangan bahkan rumah Anda. 

Jika Anda bosan dengan warna putih, tak ada salahnya mencoba cat warna rumah yang berbeda. Jika Anda tak mau ketinggalan tren warna cat rumah 2023, simak ulasan dari merek cat terkemuka Benjamin Moore berikut ini. 

Melansir Architectural Digest, Development Director and Marketing Benjamin Moore Andrea Magno menjelaskan, setelah tren warna yang cenderung lembut, tahun 2023 diprediksi akan ada perbedaan.

Benjamin Moore memprediksi warna yang akan jadi tren warna cat rumah terbaru di 2023 adalah raspberry blush

Baca Juga: Intip Cara Membersihkan Kotak Pasir Kucing Tanpa Sabun, Enggak Bakal Berbau

Warna cat rumah raspberry blush digambarkan sebagai warna yang memiliki rona yang berani namun tetap hangat. Magno menggambarkan warna ini sebagai pilihan warna yang kharismatik antara warna merah karang dan oranye yang bersinar. 

Benjamin Moore membuat warna ini berdasarkan kelir rosy peach di 2021 dan wildflower pada 2022, warna mawar yang sedikit berdebu.

Warna raspberry blush bisa membuat ruangan lebih hidup dan bersemangat. Memberikan impresi yang kuat untuk dilihat lebih dekat. Jadi, pertimbangkan untuk menjadikan warna ini sebagai warna cat rumah bagian luar.

Raspberry blush dinilai menjadi warna yang sangat berbeda dibanding tren warna cat rumah pada 2022. Magno juga menyadari kelir ini bisa jadi warna yang menakutkan untuk dijadikan warna cat rumah.

Namun di sisi lain, warna ini bisa jadi pilihan untuk Moms yang ingin keluar dari zona nyaman. 

Baca Juga: Butuh Passive Income? Ini Dia Sumber yang Bisa Anda Manfaatkan

Selain itu, Benjamin Moore memiliki palet warna lain yang cocok dijadikan pendamping warna raspberry blush. Warna tersebut adalah conch shell, cinnamon, wenge, savannah green, new age, starry night blue, dan north sea green. 

Warna ini cocok disandingkan dengan raspberry blush tanpa harus menenggelamkan pesona warna ini. Sandingkan dengan warna conch sell yang netral namun tetap hidup, abu-abu yang dinamis new age hingga warna terakota cinnamon. 

Palet Warna 2023 dari Benjamin Moore

Baca Juga: Mau Punya Rumah Unik? Intip Gaya Rumah Retro Ini Yuk!

Untuk suasana rumah yang lebih tenang, Anda bisa menyandingkan cat warna rumah 2023 raspberry blush dengan nada kebiruan seperti north sea green atau starry night blue.

Jika ingin rumah terlihat lebih segar, maka Anda bisa menyandingkan dengan savannah green dan warna kuning.

Dan, karena era warna netral earth tones 2022 belum akan sepenuhnya ditinggalkan, Anda juga bisa menggunakan warna arang wenge untuk warna cat dinding rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News