Santai

Masih Viral di Tiktok, Ini Beda Julukan Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi!

Masih Viral di Tiktok, Ini Beda Julukan Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi!

MOMSMONEY.ID - Dalam dunia pergaulan masa kini, tentunya istilah-istilah baru terus bermunculan untuk menjelaskan suatu keadaan atau kepribadian seseorang.

Salah satu istilah yang populer masa kini adalah tiga istilah yang menjelaskan gaya berbusana perempuan, yaitu cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi.

Tiga istilah tersebut masih populer dan banyak digunakan sebagai konten hingga saat ini. Asal-usul julukan tersebut juga pertama kali dicetuskan oleh akun Tiktok milik @javamassie yang kemudian kini menjadi populer dan viral.

Baca Juga: Pengen Bikin Konten Kreatif? Coba 5 Tools Kreatif Gratis Ini Saja!

Lalu apakah itu cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi? Berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

Cewek Kue

Cewek kue bukan ditujukan untuk menjelaskan para perempuan yang hobi makan kue, ya! Cewek kue merupakan sebutan yang ditujukan untuk para perempuan yang gemar menggunakan busana berwarna-warni.

Cewek kue sendiri memiliki karakter yang energik dan ceria. Hal tersebut dapat terlihat dari gaya busana yang digunakan yaitu busana-busana dengan warna cerah, pastel, atau neon seperti pink, kuning, ungu atau hijau.

Menariknya, biasanya para cewek kue ini sering mengunjungi toko kue dan mencoba kue-kue dengan warna colorful lengkap dengan busananya yang juga penuh warna.

Baca Juga: Ingin Punya Gaya Hidup Minimalis? Subscribe 4 Youtuber Minimalis Ini Saja

Cewek Mamba

Julukan cewek mamba ini digunakan untuk menjelaskan perempuan yang memiliki karakter tomboy, minimalis, dan misterius.

Sebutan ini juga didasari oleh julukan black mamba, di mana cewek mamba identik dengan busana yang cenderung simple dan menggunakan satu warna saja, yaitu hitam.

Fesyen item lain yang juga lekat dengan gaya busana cewek mamba adalah sepatu boots hitam, dan juga aksesoris simple lainnya yang menambah gaya minimalis mereka.

Cewek Bumi

Karakter selanjutnya adalah karakter cewek bumi yang biasanya memiliki karakter kalem, tenang, dan cenderung lebih feminim.

Warna earth tone seperti coklat, krem, abu-abu, menjadi ciri identik dari busana yang digunakan oleh para cewek bumi.

Outfit cewek bumi juga identik dengan penggunaan dress minimalis yang memiliki warna netral serta kerap menambahkan properti foto yang berkaitan dengan unsur bumi, seperti pohon, daun, dan tanaman lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News