Santai

Mangkujiwo dan 5 Film Indonesia Ini Dibintangi Sujiwo Tejo, yuk Cek

Mangkujiwo dan 5 Film Indonesia Ini Dibintangi Sujiwo Tejo, yuk Cek

MOMSMONEY.ID - Dikenal sebagai aktor dan seniman Indonesia legendaris, ini daftar rekomendasi film Indonesia yang dibintangi Sujiwo Tejo.

Nama Sujiwo Tejo tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta seni dan film Indonesia.

Seniman, aktor, sastrawan, penulis, dan budayawan Indonesia ini masih aktif membintangi beberapa judul film Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Mangkujiwo 2, Kisah Pesugihan Kuntilanak Kembali Muncul di Bioskop

Di tahun 2023, ia kembali hadir di layar bioskop melalui film terbarunya yang berjudul Mangkujiwo 2.

Ternyata, tak hanya itu saja, masih ada film lain yang juga dibintangi Sujiwo Tejo. Berikut beberapa di antaranya:

Mangkujiwo 1 & 2

Mangkujiwo adalah film horor yang mengambil tema cerita tentang pesugihan dengan menggunakan media kuntilanak. Konon, film ini adalah film kelanjutan dari film Kuntilanak yang kembali dilanjutkan di tahun 2020 dan 2023.

Film kedua dari kisah persekutuan manusia dan juga setan ini baru saja dirilis pada Januari 2023. Dalam film ini, Sujiwo Tejo berperan sebagai Brotoseno, pria yang bersekutu dengan setan menggunakan pesugihan.

Kafir: Bersekutu Dengan Setan

Di tahun 2018, Sujiwo Tejo membintangi film horor berjudul Kafir: Bersekutu Dengan Setan, bersama dengan Putri Ayudya, Nadya Arina, dan Rangga Azof.

Ceritanya mengikuti kisah kakak beradik yang harus mencari tahu sumber masalah dari kematian misterius dan menyeramkan yang menimpa ayah mereka.

Dalam film ini, Sujiwo Tejo berperan sebagai seorang dukun yang masih terhubung dengan masa lalu ibu dari dua kakak beradik tersebut.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, 3 Tontonan Baru Netflix Rilis Hari Ini (27/1)

Nagih Janji Cinta

Tak hanya film horor, Sujiwo Tejo juga membintangi sebuah film romantis berjudul Nagih Janji Cinta di tahun 2022 kemarin.

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang kisah sepasang kekasih yang tidak mendapatkan restu dari orang tua karena perbedaan status dan latar belakang.

Tak hanya Sujiwo Tejo saja, ada juga Marsha Aruan dan Irvan Saiq yang membintangi film ini.

Gundala

Film karya Joko Anwar yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya ini juga dibintangi oleh Sujiwo Tejo. Kisah superhero Indonesia ini menampilkan Sujiwo Tejo sebagai villain atau musuh dari Gundala bernama Ki Wilawuk.

Ia adalah sosok iblis kuat dari zaman kuno yang dibangkitkan oleh musuh Gundala, Pengkor di akhir cerita film ini. Ia juga memerintahkan untuk mengumpulkan tentaranya dan bersiap melawan Gundala.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Drama Jepang Bertema Kuliner dengan Cerita Hangat di Netflix

Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Guru Bangsa: Tjokroaminoto merupakan film biografi dibintangi oleh Reza Rahadian, Chritoffer Nelwan, Putri Ayudya, dan Christine Hakim.

Di tahun 1912, aktivis Jawa, Omar Said Tjokroaminoto, yang merupakan wakil pendiri Serikat Islam, berusaha untuk memperjuangkan ketidakadilan Belanda dalam menjajah Indonesia.

Terutama, dalam pendidikan formal dan agama. Film ini merupakan film biografi politik yang menceritakan banyak sejarah perjuangan pahlawan Tjokroaminoto. 

Sujiwo Tejo berperan sebagai R.M. Mangoensoemo, Wakil Bupati Ponorogo dalam film ini.

Banyak bintangi film populer, itulah tadi daftar film Indonesia yang dibintangi Sujiwo Tejo, pemeran utama di film Mangkujiwo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News