HOME, Bugar

Makanan yang Bisa Membantu Meningkatkan Gairah pada Wanita

Makanan yang Bisa Membantu Meningkatkan Gairah pada Wanita

MOMSMONEY.ID - Gairah seksual menjadi faktor pendukung untuk melakukan hubungan intim. Sayangnya, beberapa perempuan tidak memiliki libido yang cukup untuk melakukan seks.

Jika Anda mengalami hal serupa, cobalah pilih makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual wanita. Makanan yang tepat akan mendorong libido perempuan lebih tinggi. 

Nah, makanan ini bisa membantu meningkatkan libido wanita, di antaranya:

Baca Juga: Jangan Sepelekan! Sering Sakit Pinggang Bisa Jadi Tanda Gangguan Sistem Reproduksi

1. Semangka

Sebuah studi menemukan, semangka bisa mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Khasiatnya juga bisa berguna untuk perempuan lantaran buah ini mengandung asam amino L-citrulline.Nutrisi ini juga berperan untuk membantu melebarkan pembuluh darah.

2. Cokelat

Cokelat memiliki kandungan yang membantu mengeluarkan hormon phenethylamine dan serotonin dalam tubuh. Nantinya, Anda akan lebih bahagia setelah memakannya.

Sebuah studi menyebutkan bahwa peningkatan gairah seksual setelah makan cokelat terjadi berdasarkan efek psikologis semata.

3. Alpukat

Buah yang satu ini menjadi sumber lemak yang baik untuk tubuh. Bukan hanya itu, alpukat juga memiliki sejumlah vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan aliran darah.Hal ini bisa membantu meningkatkan gairah seksual Anda lebih baik.

4. Daging

Daging merah cukup baik untuk menunjang aliran darah jika dikonsumsi dengan tepat. Makanan ini memiliki protein yang tinggi untuk membantu meningkatkan gairah seksual.

Namun, batasi konsumsinya karena daging juga menjadi penyebab sejumlah penyakit jika dikonsumsi berlebihan.

5. Pisang

Pisang merupakan sumber potasium yang baik untuk tubuh. Uniknya, mengonsumsi pisang setiap hari juga disarankan untuk pria dan wanita guna menjaga gairah seksual tetap tinggi.

 Baca Juga: Tanda-Tanda Disfungsi Seksual yang Kerap Terjadi Pada Perempuan

Makanan penambah libido wanita bisa didapat dengan mudah karena sangat dekat dengan keseharian Anda. Konsumsilah dengan teratur dalam jumlah yang nomal untuk mendapatkan khasiatnya.

Namun, penting juga untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dan tidur cukup.

Selanjutnya: Lakukan Hal Ini untuk Meningkatkan Stamina Seksual Pria Secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News