Lakukan Hal Ini untuk Meningkatkan Stamina Seksual Pria Secara Alami

Reporter: Helvana Yulian
Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:40 WIB
Lakukan Hal Ini untuk Meningkatkan Stamina Seksual Pria Secara Alami

ILUSTRASI. Lakukan Hal Ini untuk Meningkatkan Stamina Seksual Pria Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Seks adalah hal penting bagi kehidupan banyak orang. Seks dianggap bisa berperan dalam menghilangkan stres seseorang, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan imunitas. 

Maka dari itu, penting untuk membuat kehidupan seks Anda selalu prima. Salah satunya dengan rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. 

Menurut Journal of Sexual Medicine, olahraga rutin mampu meningkatkan fungsi seksual pada pria sekaligus menurunkan risiko disfungsi ereksi (impotensi).  

Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu menambah stamina seksual untuk pria, berikut penjelasannya.  

Baca Juga: Selain Pengobatan Medis, Coba Atasi Ejakulasi Dini dengan 3 Tanaman Herbal Ini

1. Hindari stres dan kendalikan rasa cemas

Stres dan cemas dapat memengaruhi kesehatan, termasuk menurunkan libido. Saat cemas dan stres, pria akan lebih sulit untuk ereksi. 

Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari stres dengan istirahat yang cukup, melakukan meditasi, hingga menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas yang disukai. 

2. Berhenti merokok

Merokok dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit yang berkaitan dengan jantung. Kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah ereksi dan memengaruhi performa seksmu. 

Jika ingin berhubungan intim lebih lama dengan pasangan, cobalah untuk menghentikan kebiasaan merokok. 

3. Olahraga/ Senam Kegel

Senam kegel tidak hanya bermanfaat bagi perempuan, tetapi pria juga bisa merasakan manfaatnya. Secara umum, gerakan senam ini bertujuan melatih otot pinggul. 

Sebuah studi dalam Sexual Medicine Reviews menyebut olahraga vitalitas pria ini mampu mencegah disfungsi ereksi. Lebih khusus lagi, gerakan ini juga bisa meningkatkan fungsi ereksi dan mencegah ejakulasi dini. 

Baca Juga: Jika Sedang Program Hamil, Sebaiknya Anda Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

4. Konsumsi makanan yang mengandung Zinc, Asam Amino dan Folat

Kandungan zinc, asam amino, dan folat terbukti dapat meningkatkan stamina pria. Dengan memenuhi kadar folat dan seng, maka kualitas sperma pria juga ikut meningkatkan. 

Sementara zinc bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron, sehingga pria memiliki kemampuan seksual yang lebih baik. 

Jadi, untuk pria dewasa, mulailah untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung zinc tinggi, seperti tiram, sereal, dan daging, serta makanan yang kaya akan folat, yaitu sayur-sayuran (asparagus, brokoli, bayam, dan kubis), buah-buahan (alpukat, pisang, pepaya), dan ikan salmon.   

Jadi, sekarang Anda tidak perlu cemas lagi jika ingin meningkatkan stamina yang lebih tahan lama dengan pasangan. Yuk, coba lakukan keempat cara alami di atas.

Selanjutnya: Hati-Hati! 5 Aktivitas Seksual Ini Bisa Sebabkan Penyakit Sifilis

Editor: Helvana Yulian
Terbaru