HOME, Bugar

Lakukan 4 Cara Ini untuk Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami

Lakukan 4 Cara Ini untuk Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Setiap jenis rambut memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri. Baik itu rambut lurus, tipis, tebal maupun keriting. Semua tergantung dengan cara pandang Anda dan trend yang disukai.

Namun, jika Anda lebih tertarik dengan memiliki rambut lurus, maka anda bisa mencoba melakukan perawatan berikut ini. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus seperti menyatok rambut, melakukan treatment di salon atau menggunakan masker rambut alami.

Menurut ramuan dari nenek moyang dahulu, ada beberapa bahan alami yang dipercaya mampu meluruskan rambut keriting. Anda harus rutin melakukan perawatan ini agar hasil yang didapatkan sesuai harapan. Tentunya, bahan alami ini sangat aman untuk kesehatan rambut.

Jika Anda tertarik mencoba, berikut cara meluruskan rambut keriting dengan bahan alami yang telah dirangkum dari jovee.id:

1. Minyak Kedelai dan Minyak Jarak

Cara meluruskan rambut keriting pertama adalah dengan minyak kedelai dan minyak jarak. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu meluruskan rambut keriting secara alami. Selain itu, kedua bahan tersebut juga mampu mengatasi rambut bercabang. 

Cara membuat ramuan ini tidak sulit yaitu campurkan dua sendok minyak jarak dan satu sendok minyak kedelai, setelah itu oleskan ke seluruh rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih, akan lebih baik kalau menggunakan air hangat dan dibersihkan menggunakan sampo.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Almond Oil untuk Kesehatan Rambut

2. Telur dan Yogurt

Selanjutnya, bahan dari telur dan yogurt juga bisa meluruskan rambut keriting. Kedua bahan tersebut sangat bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya adalah pisahkan 3 putih telur dan campurkan dengan 3 cangkir yoghurt dan kemudian aduk sampai menjadi seperti pasta.

Kemudian, oleskan ke rambut secara merata dan diamkan selama 10 menit setelah itu anda bilas sampai bersih dan keringkan rambut.

3. Lemon dan Santan

Cara meluruskan rambut keriting dengan bahan alami yaitu menggunakan lemon dan santan. Anda bisa membuat masker rambut di rumah dengan kedua bahan tersebut. Campurkan lemon dengan santan dengan perbandingan satu dibanding setengah, kemudian jadikan masker rambut.

Diamkan beberapa menit sampai campuran tersebut meresap dan kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan shampo. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan rambut yang lurus alami.

4. Susu Murni

Susu murni dipercaya mampu meluruskan rambut keriting. Susu memiliki kandungan lemak hewani dari susu murni yang dikenal mampu meluruskan rambut. Cara membuatnya dengan mencampurkan susu murni dengan air dan kemudian oles ke seluruh rambut secara merata.

Kemudian, tutup dengan handuk hangat dan tunggu sampai satu jam kemudian bilas sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan rambut ini secara rutin. Tentunya cara ini bisa meluruskan rambut keriting secara alami dan bebas efek samping. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News