HOME, Bugar

Ini 5 Manfaat Almond Oil untuk Kesehatan Rambut

Ini 5 Manfaat Almond Oil untuk Kesehatan Rambut

MOMSMONEY.ID - Almond oil biasanya Anda temukan pada produk perawatan rambut bayi. Almond oil ini dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin merawat rambut mejadi sehat, baik anak-anak maupun dewasa.

Almond oil mengandung asam lemak omega-3, fosfolipid, vitamin E, dan magnesium yang bagus untuk perawatan rambut. Minyak alami ini mampu merawat rambut alami Anda menjadi lembut, kuat dan lebat.

Almond oil juga mengandung asam fitat sebagai antioksidan yang sehat. Kandungan nutrisi dalam minyak almond ini dapat membantu memperbaiki kemilau dan kekuatan rambut. Anda dapat memilih produk shampo yang mengandung almond oil atau mengoleskan almod oil secara langsung ke rambut. 

Untuk mengetahui lebih jauh manfaat almond oil untuk kesehatan rambut, simak penjelasanya dilansir dari cussonsbaby.co.id, yaitu:

1. Melembutkan rambut

Ingin memiliki rambut lembut alami? Almond oil solusinya. Minyak alami ini mampu melembutkan rambut Anda. Almond oil memiliki sifat emolien, dimana dapat mengisi kekosongan pada batang rambut hingga pada tingkat sel rambut.

Emolien bertujuan untuk membantu menenangkan dan melembutkan rambut. Almond oil juga aman digunakan secara rutin untuk rambut Anda.

2. Menghindari rambut dari kerusakan

Selanjutnya, almond oil dikenal mampu menghindari rambut dari kerusakan. Almond oil membantu mencegah rambut menyerap air terlalu banyak, dimana membuat rambut keropos dan rentan mengalami kekeringan hingga rusak. Dengan penggunaan almond oil secara ruitin dapat menghasilkan rambut sehat, lembut dan kuat.

Baca Juga: Ingin Merasa Lebih Bahagia? Coba Praktikkan 4 Cara Mudah Ini Yuk!

3. Memperkuat & Memperbaiki rambut

Manfaat almond oil berikutnya yaitu dapat memperkuat dan memperbaiki rambut. Kandungan oleic acid dan linoleic acid di dalam almond oil berfungsi untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan rambut. 

Hal ini membuat kondisi rambut yang patah dan bercabang jadi berkurang. Asam lemak omega yang terkandung di dalam minyak almond dapat membantu mengembalikan kelembapan dan elastisitas pada rambut, serta membantu memperbaiki rambut yang rusak.

4. Menumbuhkan & Melebatkan rambut

Almond oil juga dapat menumbuhkan dan melebatkan rambut Anda. Kandungan asam lemak omega-3 dalam minyak almond dibutuhkan agar pertumbuhan rambut tetap sehat. Menurut penelitian, almond oil yang dioleskan ke kulit kepala juga dapat membantu mengurangi kerontokan pada rambut.

Itu berkat kandungan mineral, seperti magnesium, kalsium, dan seng, yang ada di dalam minyak almond. Selain itu, minyak almond yang kaya dengan kandungan vitamin E sebagai antioksidan alami, dapat membantu melindungi rambut dari stres sehingga membantu rambut terlihat lebih kuat dan sehat.

5. Merawat kondisi kulit kepala

Manfaat almond oil untuk rambut lainnya adalah merawat kondisi kulit kepala. Kondisi kulit kepala yang bermasalah disebabkan oleh kulit yang kering, terlalu banyak menggunakan sampo dan tidak menyuci kulit kepala dan rambut dengan bersih.

Sehingga, memunculkan masalah rambut seperti dermatitis seboroik, ketombe, dan psoriasis di kulit kepala. Sifat antioksidan dalam minyak almond mampu membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala.

Selain itu, minyak almond juga membantu melembutkan ketombe sehingga bisa lepas dari kulit kepala dan dapat dibersihkan saat keramas. Almond oil adalah salah satu minyak alami yang menarik untuk digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News