Santai

Lagi Musim Sakit, Coba Konsumsi 3 Rempah Ini untuk Redakan Tidak Enak Badan

Lagi Musim Sakit, Coba Konsumsi 3 Rempah Ini untuk Redakan Tidak Enak Badan

MOMSMONEY.ID - Sedang musim sakit, coba konsumsi beberapa rempah alami berikut ini untuk meredakan tidak enak badan.

Rempah-rempah memang telah digunakan sejak dulu sebagai pengobatan alternatif.

Selain untuk menambah cita rasa makanan, ternyata rempah memiliki banyak manfaat lain untuk meredakan beberapa penyakit.

Baca Juga: 5 Teh Detoks untuk Membuang Racun dari Dalam Tubuh, Sila Dijajal!

Mudah ditemukan dan alami adalah alasan mengapa rempah-rempah digunakan sebagai pereda rasa sakit.

Berbagai rempah-rempah dapat ditambahkan pada bahan makanan atau dikonsumsi sendiri sebagai obat alami untuk meredakan rasa sakit.

Dari mengatasi rasa tidak enak badan hingga membantu menambah daya tahan tubuh adalah manfaat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi rempah-rempah sebagai obat alami.

Berikut rempah yang dapat Anda konsumsi jika merasa tidak enak badan dan dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit pada tubuh:

Baca Juga: 4 Makanan dan Minuman Alami yang Bisa Membersihkan Usus dari Racun

Parsley

Bagi yang sering merasakan perut kembung, cobalah untuk menambahkan parsley pada makanan, maka rasa kembung pun dapat berkurang. Parsley dapat dijadikan obat diuretic alami yang dapat meredakan kembung pada perut.

Parsley bekerja untuk membantu mengurangi kelebihan air dalam tubuh yang diakibatkan karena banyaknya cairan garam yang diserap oleh jaringan darah. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab utama perut terasa kembung.

Oregano

Ternyata, oregano bisa memberikan manfaat untuk meredakan kram saat menstruasi loh. Sebab, thymol dan carvacrol yang terkandung dalam oregano membantu untuk menenangkan otot-otot yang ada di uterus sehingga rasa sakit yang disebabkan kontraksi otot tersebut dapat dikurangi.

Selain meredakan kram menstruasi, Medical News Today menyebutkan, oregano memiliki manfaat untuk melawan bakteri, meredakan pembengkakan, membantu menormalisasi gula darah, dan melawan kanker.

Tambahkan oregano dalam makanan selama masa menstruasi untuk membantu mengurangi rasa kram yang dirasakan.

Baca Juga: Awas, Ini 4 Efek Samping Keseringan Nonton Film Porno

Jahe

Merasa mual dan tidak enak badan? Cobalah untuk menyeduh jahe dalam minuman hangat, maka rasa mual akan berkurang. Bagi ibu hamil yang mudah merasa mual saat pagi, mengonsumsi jahe dalam jumlah kecil akan membuat rasa mual yang dirasakan mereda.

Menurut Health Line, jahe adalah rempah-rempah yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat.

Gingerol yang terkandung dalam jahe adalah senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Gingerol ini dapat membantu mengurangi stres yang disebabkan karena banyaknya radikal bebas dalam tubuh.

Nah, itulah tadi beberapa jenis rempah alami yang bisa membantu mengatasi sakit atau tidak enak badan. Coba, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News