Keluarga

Kurang Baik untuk Miss V, Ini 8 Efek Samping Berhubungan Seks Setiap Hari

Kurang Baik untuk Miss V, Ini 8 Efek Samping Berhubungan Seks Setiap Hari

MOMSMONEY.ID - Suka bercinta tanpa henti? Pahami 7 efek samping berhubungan seks setiap hari.

Selagi Anda dan pasangan sama-sama bahagia dan nyaman, maka tidak salah untuk berhubungan seks setiap hari.

Meskipun begitu, bukan berarti berhubungan seks setiap hari tidak memiliki efek samping apapun.

Dilansir dari laman bebodywise, ada 7 efek samping berhubungan seks setiap hari yang perlu diketahui oleh para pasutri. Berikut penjelasannya:

Baca Juga: Moms, Inilah 8 Cara Membantu Anak Membangun Self-Esteem atau Penghargaan Diri

1. Menyebabkan kekeringan vagina

Kekeringan vagina adalah salah satu efek samping berhubungan seks setiap hari. Berhubungan seks setiap hari dapat menyebabkan vagina robek, terutama jika ada gangguan yang mendasarinya seperti kekeringan vagina.

Semakin banyak seks yang Anda lakukan dalam waktu singkat, maka semakin sedikit pula kelembaban alami yang dapat dihasilkan oleh tubuh Anda.

2. Meningkatkan risiko ISK

Peningkatan kemungkinan ISK atau infeksi saluran kemih merupakan kerugian lain dari berhubungan seks setiap hari.

Seks setiap hari dapat meningkatkan cairan tubuh yang bisa mengubah tingkat ph alami vagina dan membuatnya lebih rentan terhadap infeksi.

3. Kelelahan

Studi menunjukkan bahwa tubuh melepaskan norepinefrin, adrenalin, dan kortisol ke dalam sirkulasi saat Anda terlalu banyak berhubungan seks dengan pasangan. Ini bisa menyebabkan peningkatan detak jantung, metabolisme glukosa, dan tekanan darah.

Pada gilirannya, Anda akan merasakan kelelahan yang bisa berlangsung sepanjang hari.

4. Mengikis kulit vulva

Ekskoriasi vagina atau pengikisan kulit vulva saat penetrasi dapat terjadi pada wanita yang terlalu sering berhubungan seks.

Kondisi tersebut berkembang ketika terlalu banyak kontak saat berhubungan seksual dan bisa menyebabkan kerusakan pada dinding vagina yang disertai dengan rasa terbakar saat buang air kecil atau kesulitan berjalan akibat vagina yang meradang dan membengkak.

Baca Juga: 4 Jenis Vitamin Ini Bisa Bantu Kurangi Anxiety dan Stres Berlebih, Coba Yuk

5. Nyeri punggung bagian bawah

Nyeri punggung bagian bawah adalah efek samping lainnya dari berhubungan seks setiap hari. Ketika ada gerakan cepat yang memberikan terlalu banyak tekanan pada punggung bagian bawah, sangat wajar jika Anda akan mengalami nyeri di area tersebut.

Apabila gerakan cepat semacam ini menjadi berlebihan dari waktu ke waktu, itu dapat menyebabkan nyeri punggung bawah yang kronis.

6. Kehilangan minat terhadap seks

Seks memang mampu membuat Anda energik. Tapi, terlalu banyak melakukannya justru dapat menghilangkan minat terhadap seks itu sendiri, terutama jika Anda berhubungan seks setiap hari.

Hal ini terjadi karena tubuh kelelahan akibat aktivitas seksual sehari-hari dan membutuhkan relaksasi.

7. Kecanduan seks

Berhubungan seks setiap hari rentan menyebabkan kecanduan. Jika dibiarkan, kecanduan seks berisiko merusak hubungan Anda dan pasangan akibat dorongan seks yang kuat dan tak terbendung.

Itulah 7 efek samping berhubungan seks setiap hari. Jika Anda atau pasangan kesulitan untuk berhenti berhubungan seks setiap hari, sangat disarankan untuk menggunakan pengaman dan pelumas, melakukannya dengan santai, bersih-bersih sebelum dan sesudah berhubungan seks, serta membicarakan bersama pasangan tentang hal-hal yang membuat tidak nyaman selama seks berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News