CLOSE [X]
ads

Ketahui Penyebab Produk Anti-Aging Tidak Bekerja Efektif

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:05 WIB
Ketahui Penyebab Produk Anti-Aging Tidak Bekerja Efektif


MOMSMONEY.ID - Pernah merasa sudah memakai produk anti aging tapi hasinya belum kelihatan? Padahal sudah dipakai secara rutin dan dalam jangka waktu lama. Nah, mungkin ada beberapa penyebab yang membuat produk anti aging yang Anda gunakana idak bekerja secara maksimal, moms. 

Hal ini bisa disebabkan oleh faktor luar dan dalam dari kegiatan Anda sehari-hari. Agar tidak terulang kembali,  berikut beberapa penyebab produk anti aging tidak bekerja efektif dikutip dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Skincare Kurang Tepat

Serum Wajah

Penyebab produk anti-aging kurang maksimal adalah skincare kurang tepat. Maksudnya kandungan bahan di dalamnya yang tidak teruji secara klinis dan tidak dari bahan alami. Skincare berbahan dasar organik lebih aman dipakai setiap hari daripada yang terbuat dari bahan kimia.

Perhatikan juga takaran saat mengaplikasikan skincare. Takaran yang kurang tepat justru membuat hasilnya tidak maksimal. Baca aturan yang tercantum pada kemasannya, misalnya serum dan toner hanya butuh lebih sedikit produk, ketimbang penggunaan pelembap.

Jangan sampai mengurangi takaran untuk menghemat produk yang mahal atau sebaliknya, menggunakannya terlalu banyak karena ingin cepat mendapatkan hasilnya.

2. Produk Tak Sesuai Kondisi Kulit

Penyebab produk anti-aging kurang maksimal selanjutnya yaitu produk tak sesuai kondisi kulit. Bukan hanya jenis kulitnya saja, tapi juga masalah kulit yang sedang dihadapi.

Menghadapi jerawat tentunya akan berbeda produk dan caranya saat mengatasi warna kulit yang tak merata. Kenali kulit Anda terlebih dahulu, baru cari skincare yang ampuh memberikan manfaat.

Baca Juga: Inilah Cara Mengatasi Bekas Gigitan Serangga dengan Mudah

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru