HOME, Bugar

Ketahui Cara Membersihkan Kulit dengan Lembut, Cobain Yuk!

Ketahui Cara Membersihkan Kulit dengan Lembut, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Memberishkan kulit dari kotoran tentu penting dilakukan agar Anda terhindar dari berbagai masalah kesehatan kulit. Kotoran yang berupa sel kulit mati, minyak atau sebum, debu, serta partikel halus lainnya yang menempel pada kulit tidak hanya membuat kulit terlihat kusam dan gelap, tetapi memunculkan masalah kesehatan kulit nantinya.

Oleh karena itu, pentingnya untuk menjaga kebersihkan kulit dan tetap dirawat dengan cara lembut. Agar lebih memahami cara membersihkan kulit dengan lembut, berikut penjelasannya untuk Anda dikutip dari dove.com, yaitu: 

1. Pilih Sabun Mandi yang Lembut 

Cara membersihkan kulit dengan lembut adalah pilih sabun mandi yang memiliki kandungan lembut dan sesuai jenis kulit. Seringkali, sabun mandi dengan kandungan antiseptik atau deterjen melimpah malah mengurangi kelembapan alami kulit sehingga menjadikannya kering dan kusam.

Gunakan sabun mandi dengan kandungan pH seimbang dan formula ringan yang mampu membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alaminya.

Baca Juga: Harus Tahu! Inilah Cara Menggunakan Shaving Cream dengan Tepat Untuk Ketiak

2. Mandi dengan Cara yang Benar

Cara membersihkan kulit dengan lembut adalah mandi dengan cara yang benar. Salah satu penyebab terganggunya kesehatan kulit ada pada cara Anda membersihkan tubuh ketika mandi.

Oleh karena itu, pastikan Anda menjangkau seluruh area kulit tubuh yang perlu dibersihkan dari ujung kepala hingga kaki. Anda dapat menggunakan alat seperti shower puff atau sponge khusus untuk menggosok kulit agar daki tidak menyumbat pori-pori.

3. Usahakan untuk Menyeka Keringat

Tubuh yang berkeringat memang menandakan kondisi metabolisme yang sehat. Namun, keringat yang mengucur dan tidak segera diseka dapat mengendap di pori-pori kulit dan menyebabkan masalah seperti jerawat. Oleh sebab itu, usahakan agar handuk atau tisu untuk menyeka keringat selalu berada di jangkauan Anda terutama ketika sedang aktif berkegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News