HOME, Bugar

Ketahui 5 Bahan Alami untuk Merawat Kulit Halus dari Dalam

Ketahui 5 Bahan Alami untuk Merawat Kulit Halus dari Dalam

MOMSMONEY.ID - Kulit wajah halus tidak hanya didapatkan dari perawatan luar saja, tetapi dari dalam juga penting. Perawatan dari dalam maksudnya anda bisa mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kulit.

Memiliki kulit wajah bersih, cerah, dan tidak terlihat pori-pori juga harus diimbangi dengan nutrisi yang didapatkan. Oleh karena itu, anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang dapat menghaluskan kulit wajah. Simak penjelasannya di bawah ini dilansir dari loreal-paris.co.id :

1. Alpukat

Alpukat memiliki lemak alami yang membantu kulit anda menjadi lebih kenyal dan lembap. Selain itu, alpukat juga kaya Vitamin C, E, dan karotenoid yang kaya antioksidan sehingga membantu mengatasi radikal bebas penyebab kerusakan sel. 

2. Dark Chocolate

Dark Chocolate dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi halus. Kandungan antioksidannya dapat melindungi kulit dari penuaan dini akibat radikal bebas. Pilih yang jenisnya dark chocolate dengan kandungan cacao setidaknya 75% untuk mendapat manfaat terbaiknya.

Baca Juga: Inilah 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Rambut Rusak, Apa Saja?

3. Lemon

Selanjutnya ada buah lemon, lemon sering dikonsumsi banyak orang dengan  cara infused water. Lemon mengandung Vitamin C, membantu memproduksi kolagen, dan kaya antioksidan. Jika anda yang ingin memilik kulit lebih kenyal dan halus, jangan abaikan buah yang satu ini. Meski buah ini rasanya asam, namun saat masuk ke dalam tubuh, sifatnya berubah menjadi basa, sehingga membantu menyeimbangkan pH tubuh. 

4. Tomat

Anda bisa rutin mengonsumsi tomat untuk menghaluskan kulit wajah. Mengonsumsi tomat setiap hari dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak kulit karena tomat kaya antioksidan likopen. Uniknya, likopen kadarnya akan meningkat apabila tomat dimasak. 

5. Buah Berry

Anda yang suka mengonsumsi buah berry seperti blueberry, strawberry dan raspberry juga bagus untuk menghaluskan kulit wajah. Sebab, buah berry mengandung vitamin C dan antioksidan. Selain itu, Asam malat yang diterdapat di dalam strawberry juga merupakan agen pemutih kulit alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News