Bugar

Ketahui 4 Makanan Harus Jadi Menu Buka Puasa, Tinggi Vitamin E

Ketahui 4 Makanan Harus Jadi Menu Buka Puasa, Tinggi Vitamin E

MOMSMONEY.ID - Selama berpuasa kondisi kulit akan berubah sehingga Anda harus mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. Ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saat berbuka puasa. 

Vitamin E bermanfaat untuk melindungi kesehatan tubuh dari berbagai penyakit serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Pilihlah menu-menu berbuka puasa yang sehat, sehingga kondisi kulit bisa kembali baik lagi.

Melansir dari natur-e.co.id, berikut empat makanan menu berbuka puasa yang kaya akan vitamin E, yaitu: 

1. Biji bunga matahari

Makanan pertama yang kaya akan vitamin E adalah biji bunga matahari. Walaupun bentuknya yang kecil, karena segenggam biji bunga matahari kaya akan berbagai nutrisi, mulai dari vitamin E, magnesium, vitamin B1 dan serat. D

alam satu ons penyajian biji bunga matahari ada 7,4 miligram vitamin E. Selain dikonsumsi langsung sebagai camilan, campurkan biji bunga matahari ke dalam salad sayur maupun buah atau menaburkannya di atas sop yang creamy.

Baca Juga: Cegah Dehidrasi saat Puasa, Siapkan 4 Buah Tinggi Kandungan Air Berikut

2. Kacang almond

Selanjutnya, ada kacang almond yang bisa Anda konsumsi jadi menu buka puasa. Seharian berpuasa sambil tetap menjalani aktivitas harian membuat energi Amda banyak terkuras.

Untuk mengembalikannya dengan cepat, konsumsi kacang almond yang tinggi kalori dan vitamin E. Dalam satu cangkir kacang almond terdapat 7,3 miligram vitamin E. 

Selain mengonsumsi kacang almond panggang, ada banyak variasi yang membuat Anda jauh dari bosan. Mulai dari almond milk, almond butter, smoothie, hingga diolah menjadi berbagai takjil lezat seperti cake, muffin, atau kue kering yang lezat.

Baca Juga: 4 Produk Skincare yang Dipakai untuk Mengatasi Kulit Kering saat Berpuasa

3. Minyak sayur

Minyak sayur mengandung vitamin E yang tinggi. Minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan wheat germ oil merupakan salah satu sumber vitamin E terbaik.

Dalam satu sendok makan saja sudah mengandung sekitar 4,6 miligram vitamin E. Selain digunakan untuk memasak, campurkan minyak sayur ini ke dalam salad atau drizzle di atas sayuran atau kacang yang akan dipanggang untuk meningkatkan nutrisi dan kelezatannya.

4. Alpukat

Makanan yang harus jadi menu buka puasa lainnya adalah alpukat. Anda bisa memilih jus buah yang terbuat dari alpukat. Selain kaya serat, dalam 150 gram daging alpukat ada 3,1 miligram vitamin E.

Dikenal sebagai salah satu makanan tersehat dan terlezat di dunia, manfaatkan buah serbaguna ini tidak hanya untuk membuat takjil, tapi juga menu utama buka puasa.

Mulai dari mengubahnya menjadi saus guacamole, memasukkannya ke dalam salad, atau mengoleskannya di atas roti gandum.

Itulah beberapa makanan yang harus menjadi menu buka puasa karena mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E sangat baik untuk menutrisi dan mengembalikan kondisi kulit selama puasa bulan Ramadan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News