Bugar

Ketahui 3 Cara Mencegah Pertumbuhan Jerawat di Dagu

Ketahui 3 Cara Mencegah Pertumbuhan Jerawat di Dagu

MOMSMONEY.ID - Suka gemes dengan jerawat di dagu? Ada beberapa cara mencegah pertumbuhan jerawat di dagu yang bisa Anda lakukan.

Sama seperti letak posisi jerawat lainnya, jerawat disebabkan oleh perubahan hormon, pola makan yang buruk, kulit mati yang menumpuk, dan lain-lain.

Munculnya jerawat di dagu membuat penampilan jadi terganggu dan tidak percaya diri. Supaya tidak muncul, berikut tiga cara mencegah pertumbuhan jerawat di dagu dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Rutin membersihkan wajah

Pertama, cara mencegah jerawat di dagu adalah rutin membersihkan wajah. Mencuci wajah adalah perawatan kulit paling dasar yang harus Anda lakukan.

Mencuci wajah setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam hari. Cuci muka hingga bersih terutama jika Anda sering memakai make up atau berkeringat selama berolahraga.

Supaya sempurna, Anda bisa menerapkan teknik double cleasing. Pertama-tama, membersihkan kotoran, debu, dan make up dengan produk micellar water. Kemudian, dilanjutkan dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah. 

Baca Juga: Dapatkan Kulit Halus, 4 Manfaat Eksfoliasi Wajah di Malam Hari

2. Hindari produk susu

Cara mencegah jerawat di dagu selanjutnya adalah hindari produk susu. Makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari akan berdampak pada kondisi kulit. 

Riset telah membuktikan, konsumsi produk susu dapat meningkatkan produksi jerawat. Oleh karena itu, hindari konsumsi produk susu seperti susu, keju, dan yoghurt untuk mengurangi dan mencegah jerawat muncul di dagu.

3. Eksfoliasi secara teratur

Terakhir, lakukan eksfoliasi wajah secara teratur. Selain membersihkan wajah, eksfoliasi atau pengelupasan secara teratur dapat membantu mencegah jerawat dagu.

Pengelupasan dapat membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat, sehingga mengurangi kemungkinan jerawat terbentuk.

Nah, itulah tiga cara mencegah pertumbuhan jerawat di dagu. Tidak menutup kemungkinan cara di atas juga bisa berpengaruh pada letak jerawat lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News