Bugar

Dapatkan Kulit Halus, 4 Manfaat Eksfoliasi Wajah di Malam Hari

Dapatkan Kulit Halus, 4 Manfaat Eksfoliasi Wajah di Malam Hari

MOMSMONEY.ID - Agar lebih rutin, kenali manfaat eksfoliasi wajah pada malam hari. Melakukan eksfoliasi disarankan pada malam hari karena ketika tidur kulit sedang regenerasi dan bekerja optimal. 

Eksfoliasi wajah berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah Anda. Jika sel kulit mati menumpuk, maka akan menyebabkan kulit Anda menjadi kusam dan bisa memunculkan masalah kulit wajah lainnya.

Kini, produk-produk eksfoliasi memiliki banyak jenisnya seperti physical exfoliation dan chemical exfoliation. Pemilihan jenis eksfoliasi sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Lebih jelasnya, berikut empat manfaat eksfoliasi untuk wajah yang harus Anda tahu dilansir dari journal.kleiandclay.com:

Baca Juga: 5 Makanan yang Mudah Dicerna Lansia, Kini Tak Khawatir Lagi Terkena Sembelit  

1. Mengatasi jerawat

Manfaat pertama eksfoliasi wajah pada malam hari adalah mampu mengatasi masalah jerawat. Melakukan eksfoliasi untuk mengatasi jerawat bisa dilakukan oleh semua jenis kulit kecuali kulit sensitif.

Biasanya, jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori dan minyak yang berlebih di wajah. Dengan melakukan eksfoliasi, kotoran dan minyak akan dihilangkan dari akarnya sehingga wajah Anda akan menjadi lebih bersih, jerawat pun akan berkurang.

2. Mengecilkan pori-pori

Anda yang memiliki masalah pori-pori besar, dapat diatasi dengan melakukan eksfoliasi. Hal tersebut disebabkan karena pori-pori wajah akan mencoba untuk mengakomodasi kotoran dan sel kulit mati di wajah tersebut.

Oleh karena itu, melakukan eksfoliasi akan membantu membasmi kotoran dan sel kulit mati tersebut sehingga pori-pori Anda pun ikut mengecil.

Baca Juga: Atur Pola Makan, Inilah 3 Cara Mencegah Gula Darah Tinggi Penderita Diabetes

3. Wajah cerah dan lembut

Manfaat eksfoliasi wajah selanjutnya adalah wajah menjadi cerah dan lembut. Ketika melakukan eksfoliasi wajah, sebaiknya Anda melakukannya dengan gerakan melingkar.

Gerakan ini akan membantu melancarkan peredaran darah di daerah muka yang nantinya akan membantu Anda mendapatkan wajah lebih cerah, lembut, dan mencegah penuaan dini. 

4. Membantu Penyerapan Skincare Lain

Manfaat eksfoliasi wajah lainnya adalah bisa membantu penyerapan skincare lain. Eksfoliasi berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah, sehingga produk skincare lain yang Anda gunakan akan terserap lebih baik. 

Sebaiknya lakukan eksfoliasi pada malam hari setelah Anda beraktivitas. Walaupun memiliki manfaat yang baik untuk kulit, melakukan eksfoliasi tidak boleh setiap hari.

Sebaiknya, Anda melakukannya 1-2 kali dalam seminggu. Sehingga, kulit wajah Anda tidak menjadi tipis dan malah akan memunculkan masalah baru. 

Itulah manfaat eksfoliasi wajah pada malam hari yang perlu Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News