Keluarga

Kenapa Ruangan Berbau Tak Sedap? Mungkin Ini Penyebabnya

Kenapa Ruangan Berbau Tak Sedap? Mungkin Ini Penyebabnya

MOMSMONEY.ID - Setiap rumah memiliki aroma yang berbeda dan unik. Bisa saja itu aroma yang menyegarkan atau justru bau yang tak sedap. Jika Anda menemukan rumah Anda berbau tak sedap, mungkin ini penyebabnya.

Salah satu penyebab bau tak sedap muncul di rumah adalah sudut atau benda yang kotor. Namun, apabila Anda sering membersihkan rumah dan tetap berbau tak sedap, mungkin karena ada benda-benda yang memerangkap bau. 

Ini saatnya Anda mencari tahu benda atau barang di rumah Anda yang menyimpan bau atau memerangkap bau tak sedap dan segera bersihkan.

Melansir Real Simple, biasanya benda yang memiliki permukaan lembut kerap menyimpan bau dari pada kotoran. Permukaan lembut ini bisa menyimpan bau karena ada bakteri.

Baca Juga: Ketahui 6 Pilihan Warna Lipstik untuk Bibir Hitam yang Wajib Dicoba

Nah, benda-benda yang bisa dicuci dengan mesin cuci bisa Anda bersihkan dengan mode mencuci berat dan detergen berbasis enzim untuk menghilangkan bakteri penyebab bau.

Namun, bagaimana dengan benda-benda yang tak bisa dimasukan ke mesin cuci?

Benda yang mungkin menyebabkan bau di ruangan dan cara membersihkannya

1. Karpet

Segera bersihkan karpet di rumah Anda jika bau tak sedap tak kunjung hilang. Anda perlu membersihkan karpet rutin secara mingguan. 

Coba taburi karpet dengan sedikit soda kue. Kemudian, sikat dengan sikat bulu lembut dan diamkan semalaman. Selanjutnya, Anda bisa menyedotnya dengan vacuum cleaner.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Toner dan Astringents yang Harus Anda Tahu

2. Tirai

Tirai juga bisa menjadi benda penyebab bau tak sedap tak kunjung hilang. Untuk menghilangkan bau tak sedap, Anda perlu membersihkan debu dengan vacuum cleaner dan gunakan pembersih uap untuk menghilangkan bau.

Anda juga perlu secara musiman menurunkannya dari gantungan tirau. Kemudian cuci dengan metode dry clean ke ahlinya. 

3. Kasur 

Kasur juga bisa menyerap bau dan menyimpannya sehingga menyebabkan bau tak sedap di ruangan.

Untuk menghilangkan bau tak sedap ini, coba lakukan cara membersihkannya sama seperti saat membersihkan karpet di atas. Gunakan sedikit soda kue, diamkan semalaman dan sedot dengan vacuum cleaner. 

Demikian informasi mengenai 3 benda yang bisa menyimpan dan menyebabkan bau, serta cara membersihkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News