Keluarga

Kenali Jenis-jenis Handuk Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda!

Kenali Jenis-jenis Handuk Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda!

MOMSMONEY.ID -  Saat membeli handuk, Anda mungkin akan memilih handuk yang paling murah. Eits, tapi tahu kah Anda bahwa ada beberapa jenis handuk untuk kebutuhan yang berbeda?

Melansir Better Homes & Gardens, handuk memiliki berbagai jenis seperti model, bahan hingga beratnya. Handuk ini dibuat untuk kebutuhan yang berbeda. 

Ada jenis handuk yang sangat halus, ada yang memiliki jenis daya serap tinggi, ada yang sangat ringan dan ada yang jenis cepat kering untuk dibawa ke tempat fitnes. Baca Juga: Susu Kental Manis vs Susu Evaporasi, Ini 3 Perbedaannya dari Rasa hingga Tekstur

Jenis handuk berdasarkan bahannya

  • Handuk dari bambu: handuk ini dikenal dengan bahannya yang sangat halus dan dikenal termasuk produk ramah lingkungan.
  • Handuk kayu beech: handuk ini terbuat dari serat kayu beech, pohon yang hanya membutuhkan sedikit air untuk tumbuh sehingga lebih ramah lingkungan. Handuk ini memiliki daya serap lebih tinggi dibanding handuk yang terbuat dari katun. 
  • Handuk polyester: Handuk ini dikenal sebagai handuk yang cepat kering namun tidak terlalu halus dan daya serap rendah. Handuk jenis ini tidak disarankan untuk penggunaan harian. Sebaiknya gunakan handuk ini kebutuhan olahraga saja. 
  • Handuk katun: Handuk ini merupakan handuk yang memberikan kesan mewah dengan harga yang lumayan tinggi. Handuk jenis ini biasanya lembut dan memiliki daya serap tinggi. 

Jenis handuk berdasarkan modelnya

  • Handuk lap: Handuk jenis ini biasanya memiliki bentuk kotak dengan ukuran 30 x 30 cm dan 33 x 33 cm. Jenis ini digunakan untuk menghapus riasan wajah atau digunakan sebagai eksfoliator.
  • Handuk tangan: Handuk jenis ini biasanya diletakan di dekat meja rias kamar mandi atau wastafel. Handuk tangan memiliki bentuk persegi panjang mulai dari 38 x 63 cm atau 50 x 76 cm. 
  • Handuk mandi: Handuk mandi ini memiliki ukuran 50 x 101 cm atau 76,2 x 147 cm. Handuk jenis ini biasa digunakan untuk mengeringkan rambut dan badan setelah mandi. 
  • Handuk lembaran: Jenis handuk ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dibanding handuk mandi. Ukurannya sekitar 101 x 177 cm. Meski lebih besar, handuk ini sama penggunaanya seperti handuk mandi.
  • Handuk keset: Handuk ini biasanya berukuran 50 x 76 cm seperti handuk tangan. Namun biasanya lebih tipis dibanding handuk tangan. Handuk ini digunakan untuk mengeringkan kaki setelah mandi. 

Baca Juga: 5 Manfaat Seks untuk Kesehatan Mental, Atasi Stres hingga Kecemasan

Demikian informasi jenis-jenis handuk berdasarkan bahan dan modelnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News