Bugar

Kenali Cara Memilih Sunscreen yang Benar Sesuai Jenis Kulit Anda!

Kenali Cara Memilih Sunscreen yang Benar Sesuai Jenis Kulit Anda!

MOMSMONEY.ID - Sunscreen adalah produk skincare yang wajib digunakan sebelum beraktivitas pagi hari. Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencerahkan kulit bahkan mampu melembabkan kulit juga.

Ada berbagai macam jenis susncreen yang kini terjual di pasaran, Anda bisa menyesuaikan sunscreen dengan jenis kulit yang dimiliki. Jika dirasa masih bingung, berikut cara memilih sunscreen yang benar sesuai jenis kulit diansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Kulit Kering

Pada kulit kering, biasanya akan mengalami kondisi kulit yang terlihat bersisik. Daripada memulaskan krim pelembap dan menimpanya dengan sunscreen, Anda bisa memilih produk yang memberikan manfaat keduanya.

Anda bisa menggunakan krim tabir surya yang dioleskan pada seluruh bagian tubuh untuk menjaganya tetap lembap dan terlindung dari sinar matahari. Sehingga kulit akan tetap terhidrasi dengan baik dan terlindungi dari paparan sinar UV. 

2. Kulit Berminyak

Selanjutnya, pada kulit berminyak akan terasa kondisi kulit makin buruk di saat cuaca panas. Walaupun perlu mengoleskan pelembap berulang kali, bukan berarti Anda dapat dengan bebas terpapar sinar matahari tanpa pelindung kulit. Supaya lebih praktis dan memberikan manfaat ekstra, Anda bisa menggunakan tabir surya bertekstur gel yang tidak cepat hilang.

Baca Juga: Simak Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Kering dan Mengembang

3. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi memiliki ciri seperti, terasa berminyak di area T-zone dan terasa kering di area pipi. Pada beberapa area lainnya lipatan tubuh seperti sikut dan lutut, kulit terasa lebih kering dibanding area lainnya.

Supaya membuat seluruh kulit terlindungi secara merata, Anda bisa menggunakan sunscreen berbentuk spray yang bisa Anda semprotkan setiap membutuhkannya.

4. Kulit Keriput

Terakhir, kondisi kulit yang mengalami penuaan dan timbul keriput tentu membutuhkan perawatan ekstra dalam melindunginya dari bahaya sinar matahari.

Anda harus menjaga hidrasi kulit untuk membuatnya tetap lembap dan tidak memicu munculnya keriput yang semakin banyak. Dibandingkan hanya menggunakan tabir surya biasa, Anda bisa memilih untuk menggunakan suntan lotion yang dapat melindungi kulit lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News