Santai

Kenali Apa Itu People Pleaser dan Tandanya Berikut Ini

Kenali Apa Itu People Pleaser dan Tandanya Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Ini dia beberapa tanda seseorang dengan sifat people pleaser yang perlu untuk Anda ketahui.

People pleaser menurut definisi dari Merriam Webster adalah keadaan di mana seseorang memiliki perasaan untuk membantu dan menyenangkan orang lain secara emosional.

Kadang kala, seorang yang memiliki kepribadian people pleaser mengalami kesulitan untuk menolak permintaan dari orang lain.

Baca Juga: 5 Tanda Kepribadian Ambivert, Bukan Introvert dan Ekstrovert lo

Melansir dari laman Web MD, orang dengan kepribadian ini memiliki ciri yaitu selalu siap sedia ketika sedang dibutuhkan. Sehingga, kerap kali kebaikannya di manfaatkan oleh orang lain.

People pleaser merupakan sifat yang sulit untuk dihilangkan dan bisa menjadi suatu permasalahan yang serius.

Beberapa ciri seorang people pleaser bisa diperhatikan. Salah satunya adalah dengan mudah merasa setuju dengan opini dan ucapan orang lain.

Walaupun di dalam hati merasa tidak setuju, seorang people pleaser akan berpura-pura seperti setuju agar ia bisa disukai oleh orang lain dan membuat mereka senang.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Atasi Insecure alias Minder, Praktikkan yuk

Ciri lain, mengutip dari laman Psychology Today, adalah ada perasaan merasa bertanggung jawab dengan perasaan orang lain.

Hal ini membuat people pleaser lebih sering merasa bersalah dan meminta maaf karena merasa bertanggungjawab dengan perasaan orang lain.

Lalu, ciri utama dari seorang people pleaser yang bisa diperhatikan adalah selalu mengalami kesulitan untuk berkata tidak.

Seorang people pleaser mudah merasa tidak nyaman ketika seseorang marah kepada mereka.

Baca Juga: Gimana Sih Cara Agar Terhindar dari Scam? Cek 4 Tipsnya di Sini

Kepribadian ini merupakan seorang yang tak menyukai konflik. Sehingga sering kali ia merasa tidak masalah mengorbankan perasaannya daripada harus terjadi konflik yang sebenarnya bisa dihindari.

Hal tersebutlah yang membuat kepribadian ini merasa kesulitan untuk berkata tidak dan membuat mereka selalu setuju dengan orang lain dengan mudah.

Menjadi seorang yang memiliki kepribadian baik dan people pleaser merupakan dua hal yang berbeda, ya.

Kepribadian yang baik memang perlu untuk dimiliki, namun menjadi people pleaser merupakan hal sulit dan sebisa mungkin harus dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News