Bugar

Kenali 7 Ciri-Ciri Kulit Wajah Tipis dan Sensitif

Kenali 7 Ciri-Ciri Kulit Wajah Tipis dan Sensitif

MOMSMONEY.ID - Anda perlu mengenali ciri-ciri kulit wajah tipis agar perawatan yang dilakukan bisa tepat. Maklum, kulit wajah tipis cenderung sensitif. 

Selain itu, dengan mengenali ciri-ciri kulit wajah tipis, maka dapat mengoptimalkan perawatan kulit. Berikut ini ciri-ciri kulit wajah tipis yang perlu Anda tahu dilansir dari evamuliaclinic.com

1. Mudah bereaksi dengan lingkungan

Pertama, ciri-ciri kulit wajah tipis adalah mudah bereaksi dengan lingkungan. Di saat-saat tertentu seperti panas terik matahari dan terasa dingin kulit wajah tipis mudah bereaksi.

Kondisi lingkungan ini dapat menyebabkan wajah terbakar, perih, dan gatal.

2. Terlihat tipis dan sensitif

Ciri-ciri kulit wajah tipis selanjutnya adalah wajah terlihat lebih kurus dari kebanyakan orang. Anda juga biasanya akan melihat pembuluh darah yang cukup jelas di wajah tipis ini.

Selanjutnya, kulit tipis akan menjadi sensitif terhadap tekanan yang diberikan, sehingga wajah yang tipis akan mudah mengalami tertekan.

3. Terlihat bersisik dan flek hitam sulit hilang

Kemudian terlihat bersisik, kulit wajah yang tipis akan cenderung bersisik dan juga kering pada siang hari.

Kemudian ketika terpapar flek hitam pada wajah yang berkulit tipis, noda flek ini akan susah untuk dihilangkan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja?

4.  Wajah merah

Ciri-ciri kulit wajah tipis berikutnya adalah wajah merah. Pada kulit wajah yang berjenis tipis, biasanya juga akan mudah mengalami perubahan warna dan wajah cenderung memerah mengikuti suhu ruangan ataupun lingkungan yang ia tempati.

5. Mudah terkena masalah kulit

Kulit wajah tipis akan mudah terkena masalah kulit. Karena kondisi kulit yang tipis dan tidak seharinya, sehingga dapat memicu berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering kering ataupun berjerawat. Oleh sebab itu kulit wajah yang tipis berada pada waktu yang rentan.

6. Mengelupas

Ciri-ciri kulit wajah tipis lainnya adalah mengelupas. Jenis kulit wajah yang tipis cenderung akan kering dan bersisik ketika siang hari.

Biasanya, sebelum benar-benar tipis, wajah akan mengalami pengelupasan. Sehingga akan merasakan beberapa lapis pada kulit wajah berkurang.

7.  Perubahan warna kulit

Pada orang yang mengalami kulit wajah tipis juga cenderung mengalami perubahan warna kulit, baik karena sensitivitas pada suhu ruangan, ataupun lingkungan. Selain itu, terlihat juga warna pembuluh darah pada kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News