Bugar

Kenali 4 Tanda Kulit Wajah Sedang Iritasi yang Harus Anda Tahu

Kenali 4 Tanda Kulit Wajah Sedang Iritasi yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Bila sedang mengalami iritasi, maka Anda perlu merawat kulit wajah secara khusus. Hal ini supaya masalah kulit dapat teratasi dengan aman dan tepat agar tidak semakin parah. Kulit wajah iritasi bisa mengganggu penampilan dan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, kenali beberapa tanda kulit wajah sedang iritasi di bawah ini dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Kulit Terasa Gatal-Gatal

Tanda pertama kulit wajah iritasi adalah kulit terasa gatal-gatal. Saat kulit terasa gatal, digaruk rasanya masih tetap sama bahkan malah mengganggu. Hal ini pertanda bahwa kulit Anda sedang mengalami iritasi. Meskipun dalam kondisi sangat gatal, usahakan untuk tidak terlalu sering menggaruk, terutama menggunakan kuku. Cara ini malah dapat memperparah kondisi kulit

2. Bersisik dan Mengelupas

Tanda kulit wajah iritasi selanjutnya adalah bersisik dan mengelupas. Kondisi ini bisa mengganggu penampilan tapi juga kulit yang mengelupas sangatlah tidak nyaman. Hal ini juga terganggu terutama bila bagian kulit yang mengelupas tersangkut saat menggunakan masker. Sebaiknya, gunakan pelembab yang dapat membantu mengurangi pengelupasan, terutama untuk kamu yang memiliki tipe kullit yang kering.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Eye Serum Bantu Atasi Keriput dan Mata Panda, Tertarik Coba?

3. Muncul Kemerahan dan Ruam

Munculnya kemerahan juga termasuk tanda kulit wajah sedang iritasi. Kondisi ini terkadang bisa bersamaan atau muncul sebelum dengan rasa gatal. Tidak perlu khawatir kemerahan ini akan hilang seiring dengan sembuhnya iritasi.

Selanjutnya, ruam pada wajah atau yang biasanya dapat langsung dilihat dengan munculnya bintik bintik merah, merupakan salah satu pertanda bahwa kulit Anda sedang mengalami iritasi. Ruam ini sendiri sangat memungkinkan untuk menjadi sebuah lecet dan menimbulkan efek yang perih, sebaiknya hindari terjadinya gesekan pada area kulit wajah.

4. Pembengkakan pada Beberapa Area Wajah

Tanda kulit wajah sedang iritasi lainnya, yaitu pembengkakan pada beberapa area wajah. Biasanya area wajah yang kelihatan bengkak seperti bibir dan area mata. Jika Anda mengalami masalah ini, tidak perly khawatir karena akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 48 jam. Bila kondisi bengkak sudah melewati waktu tersebut dan terasa semakin mengganggu, Anda dapat langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News