HOME, Bugar

Kenali 4 Penyebab Bentuk Wajah Tidak Simetris, Cari Tahu Yuk!

Kenali 4 Penyebab Bentuk Wajah Tidak Simetris, Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Wajah tidak simetris cukup mempengaruhi penampilan dan bisa menjadi insecure seseorang. Siapa saja bisa mengalami wajah tidak simetris ini.

Hal tersebut tentu ada penyebabnya sehingga seseorang bisa mempunyai wajah tidak simetris. Melansir dari priveeclinic.id, inilah penyebab wajah tidak simetris yang harus Anda tahu, yaitu: 

1. Faktor Genetik

Penyebab wajah tidak simetris pertama karena faktor genetik. Penyebab ini mungkin memang sulit untuk dihindari karena bentuk wajah dari anggota keluarga lain ada yang mengalaminya. Jika sebagian besar atau malah secara keseluruhan memang punya bentuk wajah asimetris.

Maka bisa disimpulkan bahwa Anda juga mengalami wajah asimetris sejak lahir. Anda tidak perlu minder karena memiliki struktur wajah asimetris adalah hal unik dan menarik.

2. Faktor Usia

Penyebab wajah tidak simetris selanjutnya adalah faktor usia. Hal ini dikarenakan seiring bertambahnya usia seseorang maka struktur wajah dan bagian tubuh lainnya akan mengalami perubahan. Pada area wajah bentuknya menjadi asimetris, kondisi ini terbilang normal dan wajar.

Baca Juga: Suka Yogurt? Ketahui Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

3. Mengalami Kondisi Medis

Wajah tidak simetris juga disebabkan oleh seseorang yang mengalami kondisi medis tertentu. Jika Anda menderita penyakit tertentu, kemudian dapat merubah struktur bentuk wajah. Contohnya mengalami gejala atau stroke berat yang berpengaruh pada saraf di area wajah. 

Sehinga wajah di bagian tertentu menjadi kaku dan bentuknya mengalami sedikit perubahan. Kondisi ini juga akan menyebabkan wajah menjadi tidak simetris.

Ada pula beberapa kondisi medis yang kemudian menjadikan struktur wajah berubah dan menjadi tidak simetris. Apabila mengalaminya, maka usahakan rutin berobat dan konsultasi ke dokter spesialis.

4. Kebiasaan Mempengaruhi Bentuk Wajah

Penyebab wajah tidak simetris lainnya adalah kebiasaan tertentu mempengaruhi bentuk wajah. Perlu diketahui bahwa ada sejumlah kebiasaan yang tergolong sederhana.

Contohnya saat mengunyah makanan hanya di satu sisi saja, duduk dengan menyilangkan kaki, suka menopang dagu, dan tidur miring di satu sisi saja dalam jangka waktu lama. Ternyata kebiasaan-kebiasaan tersebut berpotensi mengubah struktur wajah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News