HOME, Bugar

Suka Yogurt? Ketahui Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

Suka Yogurt? Ketahui Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Suka dengan yogurt? Yogurt adalah salah satu makanan atau minuman sehat yang memberikan manfaat untuk kulit. Merasakan manfaat dari yogurt bisa Anda dapatkan dari mengonsumsinya secara langsung atau dijadikan campuran masker wajah. Jika tertarik mengenal lebih jauh tentang olahan susu ini, berikut manfaat yogurt untuk kecantikan kulit dilansir dari gramedia.com, yaitu: 

1.  Mengurangi Kerutan 

Kerutan pasti akan dialami semua orang seiring bertambahnya usia. Tentunya kerutan membuat seseorang menjadi terganggu dan tidak nyaman. Yogurt memiliki manfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Yogurt terbukti dapat membantu mengurangi kerutan yang ada pada wajah sehingga wajah akan terlihat lebih muda. Anda bisa mengonsumsi yogurt secara langsung atau mengolah menjadi masker. 

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat yogurt untuk kecantikan selanjutnya adalah mengatasi masalah jerawat. Munculnya jerawat disebabkan oleh banyak faktor seperti kulit yang berminyak, kulit kotor sampai karena hormon. Ada salah satu cara alami untuk mengatasi masalah jerawat yaitu dengan memakai yogurt. 

Cara penggunaannya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan yogurt dan kapas. Kemudian, oleskanlah yogurt pada kapas. Selanjutnya, Anda bisa menempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Jika tidak mengalami iritasi, lakukan cara ini secara rutin tiap minggu. 

Baca Juga: Harus Tahu! Inilah 4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Wajah

3. Memudarkan Noda Gelap

Manfaat yogurt untuk kacantikan kulit berikutnya yaitu dapat memudarkan noda gelap. Bagi Anda yang memiliki noda gelap di wajah, Anda bisa menggunakan yogurt untuk mengatasinya. Anda bisa membuat masker dari bahan yogurt di rumah.

Caranya dengan menyiapkan 1 sendok makan yogurt dan ½ sendok makan lemon. Kemudian, campurkan kedua bahan ini hingga merata. Selanjutnya, Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit.

4. Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar UV

Terakhir, manfaat yogurt untuk kulit adalah mengatasi kulit terbakar akibat sinar UV. Sinar matahari akan membuat kulit terbakar jika terlalu lama terpapar dan pada waktu yang tidak tepat. Apalagi pada siang hari pukul 11.00 s.d 13.00, kulit akan mudah terkena paparan sinar ultraviolet.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan yogurt. Yogurt adalah makanan atau minuman yang terdapat kandungan baik di dalamnya. Yogurt kaya akan zinc dan zat anti inflamasi. Kandungan pada yogurt dapat membantu menyembuhkan kulit yang terbakar, terutama karena sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News