Kenali 4 Manfaat Holy Herb untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB
Kenali 4 Manfaat Holy Herb untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

ILUSTRASI. Kenali 4 Manfaat Holy Herb untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?


MOMSMONEY.ID - Holy herb cukup banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama di dalam produk skincare. Holy herb adalah tanaman herbal yang memiliki nama latin ocimum tenuiflorum atau dikenal dengan ruku-ruku.

Tanaman ini telah lama dimanfaatkan untuk bumbu masakan dan obat-obatan herbal. Melansir dari wikipedia, holy herb mengandung magnesium, mangan, kalsium, zinc, zat besi, klorofil, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang memberi dampak baik untuk kulit. 

Jika Anda tertarik mengenal manfaat tanaman herbal ini, berikut manfaat holy herb untuk perawatan kulit dilansir dari natur-e.co.id, yaitu:

Holy Herb

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat pertama holy herb untuk perawatan kulit adalah membuat kulit tampak cerah dan bersih. Tanaman herbal ini dikenal mampu mencerahkan kulit, termasuk merawat bekas luka dan bintik hitam. Awali dengan membersihkan kulit terlebih dahulu lalu campurkan bubuk holy herb dengan air hingga membentuk pasta.

Balurkan pada kulit secara merata lalu diamkan sebentar sebelum membilasnya hingga bersih. Selain itu, Holy herb yang sudah diolah menjadi bentuk bubuk dapat dimanfaatkan untuk memberikan kulit yang glowing dan bebas kusam.

Caranya cukup dengan menggosokkan ke kulit dengan lembut atau mencampurkan holy herb dengan beberapa tetes air dan memakainya sebagai lulur. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga: 7 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Bikin Bibir Bercahaya dan Lebih Lembut

2. Membantu Regenerasi Kulit

Manfaat holy herb selanjutnya adalah  membantu meregenerasi kulit. Saat Anda tidur, kebutuhan nutrisi untuk kulit Anda akan tetap bisa terpenuhi berkat kandungan holy herb. Tumbuhan herbal ini dipercaya mampu meregenerasi sel kulit di malam hari. Sama seperti langkah membuat kulit bercahaya, balurkan holy herb sebagai lulur untuk mendapatkan kulit lebih rileks di pagi hari.

3. Membuat Kulit Tampak Bercahaya

Berikutnya, holy herb juga bisa membuat kulit tampak bercahaya. Manfaatkan holy herb yang sudah diolah menjadi bentuk bubuk untuk merawat kulit, sehingga kulit akan glowing dan bebas kusam. Caranya dengan menggosokkan ke kulit dengan lembut atau mencampurkannya dengan beberapa tetes air dan memakainya sebagai lulur. Kemudian, diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.

4. Kaya Antioksidan

Holy herb mengandung antioksidan yang tinggi, dimana bermanfaat untuk meremajakan kulit. Anda bisa menggunakan holy herb dengan meminum rebusan daunnya secara rutin atau menggunakan ekstraknya untuk mandi. Hasilnya, kulit terlindungi dari kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan paparan sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER