7 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Bikin Bibir Bercahaya dan Lebih Lembut

Reporter: Raissa Yulianti
Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:02 WIB
7 Cara Memerahkan Bibir secara Alami, Bikin Bibir Bercahaya dan Lebih Lembut

ILUSTRASI. Bibir merah alami (grassroots online/Plume Creative)


MOMSMONEY.ID - Punya bibir yang hitam karena hiperpigmentasi? Kini Anda dapat memerahkan bibir secara alami dengan beberapa tips berikut ini!

Memerahkan bibir bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah, hingga bahan kimia seperti kapsul vitamin.

Seperti apa cara-cara yang ampuh untuk memerahkan bibir? Melansir dari Heatlhline, Kamaayu Verda, Times of India, mari simak artikelnya berikut ini!

Kapsul vitamin E

Anda bisa memerahkan bibir dengan menggunakan kapsul vitamin E. caranya, cukup potong kapsul tersebut lalu oleskan langsung ke bibir.

Vitamin E ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi dan dapat menghasilkan sel-sel kulit baru pada bibir sehingga membuat bibir jadi lembut dan berwarna merah alami.

Baca Juga: Jarang Minum Air? Ini Daftar 8 Makanan yang Dapat Menghidrasi Tubuh

Eksfoliasi gula & madu

Gula merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai scrub. Anda bisa mencampurkan gula dengan madu dan digosokkan ke bibir. Cara ini dapat memerahkan bibir secara alami dan membuatnya jadi lembut.

Lakukan eksfoliasi gula dan madu selama 2-3x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Serum oil

Anda dapat memerahkan bibir dengan menggunakan serum oil, mulai dari serum minyak kelapa, minyak almond, hingga minyak zaitun.

Oleskan serum oil pada bibir dan biarkan semalaman. Bilas bibir pada keesokan harinya untuk mendapatkan hasil bibir yang merah bercahaya dan lembut.

Baca Juga: 5 Food Combining yang Sehat dan Cocok Dikombinasikan dengan Daging

Lip balm dengan kandungan tertentu

Untuk dapat memerahkan bibir, Anda bisa mengoleskan lip balm dengan bahan dan kandungan tertentu.

Bahan-bahan tersebut seperti shea butter, cocoa butter, dan minyak kelapa. Ketiga bahan ini memberi perlindungan alami pada bibir sehingga mencegah bibir dari rasa panas, kering, hingga polusi. Ini akan membuat bibir menjadi kemerahan seperti warna alami bibir.

Baca Juga: Promo KFC Spesial Kemerdekaan Agustus 2022, Gratis 1 Ayam Tiap Beli Paket Super Besar

Kelopak mawar & susu

Bunga mawar

Kelopak mawar dapat menutrisi, melembutkan, dan mencerahkan bibir secara alami. Bersama susu, kelopak mawar dapat bekerja menjadi pewarna merah alami pada bibir.

Caranya, rendam 5-6 kelopak mawar pada ½ cangkir susu murni semalaman. Lalu saring kelopak bunga dari susu dan haluskan hingga membentuk tekstur pasta. Tambahkan beberapa tetes susu jika pasta terlalu kental. Oleskan pasta ini ke bibir dan diamkan 15 menit.

Baca Juga: Perbedaan Susu Biasa, Susu Low Fat, dan Susu Skim, Mana yang Lebih Baik?

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya dapat memerahkan bibir secara alami. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya pada produk kecantikan yang dijual di marketplace atau bisa mengambil langsung dari tanaman lidah buaya yang sudah dibersihkan.

Masker stroberi

Anda dapat memerahkan bibir dengan melakukan perawatan dengan masker stroberi pada bibir.

Baca Juga: Promo Baru Pizza Hut Agustus 2022, Aneka Menu Merah Putih dari Minuman hingga Pizza

Cukup hancurkan stroberi dan tambahkan dalam campuran madu dan minyak zaitun. Anda juga secara psional dapat menambahkan blueberry sebagai antioksidan ke dalam masker.

Setelah dihancurkan dan di aduk, oleskan masker tersebut ke atas bibir dan diamkan 15 menit, lalu bilas. Ini akan membuat warna kulit bibir jadi merah alami serta super lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER