Santai

Jelang Tahun Baru, Apa Resolusi Kesehatan Anda? Simak Inspirasi Berikut

Jelang Tahun Baru, Apa Resolusi Kesehatan Anda? Simak Inspirasi Berikut

MOMSMONEY.ID - Memasuki tahun yang baru, apa saja resolusi yang ingin Anda capai? Bagaimana dengan resolusi kesehatan?

Untuk sebagian besar orang, perayaan tahun baru juga kerap jadi momen yang tepat untuk kembali mengevaluasi perjalanan hidup selama setahun belakang dan membuka lembaran baru dengan penuh semangat.

Meskipun setiap orang memiliki target dan keinginan yang berbeda-beda, salah satu resolusi tahun baru yang paling sering dibuat adalah meningkatkan kualitas hidup dengan membiasakan hidup lebih sehat.

Salah satu cara yang paling efektif untuk punya tubuh yang lebih sehat adalah dengan memiliki kesadaran penuh untuk mulai memperhatikan segala asupan nutrisi yang dikonsumsi, dan mengontrol rutinitas maupun berbagai kebutuhan yang dibelanjakan setiap hari. 

Melanjutkan komitmen untuk terus mendukung pengguna memenuhi segala kebutuhan dengan lebih mudah, melalui kampanye SPayLater 1.1 Sale, Shopee membagikan beberapa kebiasaan positif yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kualitas pola hidup.

Baca Juga: Ini Ide Resolusi Tahun Baru yang Inspiratif dan Cara untuk Mewujudkannya

1. Bangun pola hidup sehat dengan konsumsi makanan yang tepat

Mengonsumsi makanan bergizi menjadi salah satu langkah awal yang penting untuk Anda lakukan saat membangun kebiasaan hidup sehat. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat menerapkan pola makan sehat.

Tidak hanya menyesuaikan jumlah makanan, mengatur jam makan dan memperhatikan jenis makanan juga menjadi kunci utama mencapai gizi yang seimbang. 

Tidak perlu repot ataupun mahal, kini membeli dan menemukan bahan makanan sehat dan bergizi juga semakin mudah melalui platform online.

2. Penuhi kebutuhan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh 

Yang tidak kalah penting untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda adalah memastikan kebutuhan vitamin harian selalu terpenuhi.

Selain untuk menjaga imunitas tubuh sehat dan fit, vitamin juga dapat meningkatkan energi, mengatur metabolisme, hingga menjaga kesehatan kulit.

Ada banyak cara bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin, seperti mengonsumsi sayur, buah, dan ikan secara teratur hingga berjemur di bawah sinar Matahari pagi. 

Baca Juga: Harus Tahu! Pahami 4 Hal yang Bisa Memicu Penuaan Dini di Sekitar Mata

3. Tingkatkan energi dengan rajin berolahraga

Selain memperhatikan kandungan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan, Anda juga bisa mengimbanginya dengan mulai rajin dan konsisten berolahraga.

Tidak hanya membuat tubuh semakin sehat dan membantu mengontrol berat badan, berolahraga juga memiliki segudang manfaat lain seperti membuatmu menjadi lebih berenergi. Sehingga, Anda bisa menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lebih bersemangat. 

4. Istirahat cukup dan tidur teratur

Setelah beraktivitas seharian, sangat penting untuk beristirahat dengan tidur yang cukup. Kebutuhan tidur setiap orang umumnya berbeda-beda, namun orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur malam selama 7-9 jam setiap harinya.

Untuk memastikan tidur berkualitas, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, seperti membuat kondisi kamar senyaman mungkin, buat jadwal tidur yang rutin, perhatikan makanan dan minum yang dikonsumsi sebelum tidur, dan membatasi penggunaan gadget saat sudah waktunya tidur.

Daniel Minardi, Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan, mengawali lembaran baru di tahun 2023, tentunya semua orang masih berantusias untuk memanfaatkan momen ini guna mencapai berbagai tujuan dan impian yang belum dapat direalisasikan di tahun sebelumnya.

Misalnya, meningkatkan kualitas hidup dari berbagai aspek. Salah satu usaha yang dapat Anda lakukan untuk merealisasikan hal tersebut adalah dengan membangun pola hidup sehat yang konsisten.

"Melihat semangat ini, Shopee menghadirkan kampanye SPayLater 1.1 Sale untuk membantu pengguna memenuhi segala kebutuhan guna menunjang gaya hidup yang lebih sehat," ujar Daniel dalam keterangan tertulis, Rabu (28/12).

Jadi, sudah semakin siap kan untuk menyambut tahun baru dengan semangat hidup lebih sehat? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News