Santai

Ini Ide Resolusi Tahun Baru yang Inspiratif dan Cara untuk Mewujudkannya

Ini Ide Resolusi Tahun Baru yang Inspiratif dan Cara untuk Mewujudkannya

MOMSMONEY.ID - Tidak terasa, sebentar lagi akan memasuki tahun baru. Berikut ini ide resolusi tahun baru yang inspiratif dan cara untuk mewujudkannya.

Setelah tahun 2022 yang berjalan dengan penuh dinamika, tentunya semua berharap di 2023 kehidupan akan berjalan lebih baik.

Memasuki tahun baru, banyak orang biasanya mulai menyusun daftar resolusi maupun impian yang ingin dicapai agar lebih bersemangat menjalani hari-hari ke depan.

Resolusi dideskripsikan sebagai proses perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dan, dalam membuatnya, dianjurkan spesifik dan terukur karena proses yang dijalani tidak instan, harus dimulai dari pencapaian akan hal kecil namun konsisten.

Daniel Minardi, Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan, Shopee sangat antusias dalam menyambut tahun baru 2023 melalui kemeriahan kampanye Shopee SPayLater 1.1 Sale.

"Dengan penuh semangat dan harapan dalam membuka lembaran baru, kita harus mulai untuk memiliki rutinitas dan kebiasaan baru yang positif demi mewujudkan pribadi yang lebih produktif," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12).

"Kami berharap, rangkaian promo yang diberikan melalui kampanye 1.1 ini dapat membantu dan mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia, serta menjadi teman untuk bersiap dan lebih optimis dalam mewujudkan resolusi tahun baru," ujar dia..

Dalam menyusun resolusi agar hidup bisa "naik level", tentu butuh kerja keras, kepercayaan diri, serta konsistensi. Satu hal yang lebih penting, Anda harus punya tujuan jelas.

Nah, berikut ini Shopee bagikan ide resolusi tahun baru yang inspiratif dan cara untuk mewujudkannya:

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini Sederet Makanan yang Harus Dihindari saat Anak Diare

Belajar keterampilan baru 

Sambut tahun yang baru terkadang mendorong diri untuk mencoba aktivitas baru agar hari-hari kedepan rasanya jadi lebih bersemangat dan penuh tantangan. Nah, ini saatnya anda mencoba hal-hal baru, yang berbeda dari apa yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak ada salahnya menambah ilmu yang belum pernah dilakukan, seperti memasak, membuat kue, bercocok tanam, membaca lebih banyak buku, melukis bahkan journaling. Siapa tahu, keterampilan dan hobi baru tersebut bisa menjadi ide bisnis di masa depan nanti.

Contohnya, belajar memasak memungkinkan anda untuk menghemat uang, bisa makan makanan yang lebih sehat, dan membuat pasanganmu terkesan. Anda bisa mulai memasak makanan yang sederhana seperti pasta dengan melihat resep dari internet atau buku masak.

Perbanyak Relasi dan Bertemu Orang Baru

Setiap orang pastinya membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Di tahun 2023 nanti, Anda bisa membuat resolusi untuk memperbanyak relasi dengan orang sekitar.

Bertemu orang baru dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan tentunya memberikan keuntungan lainnya, seperti dapat membuka peluang bisnis baru, menjalin kerjasama, hingga bertukar ide brilian.

Jangan ragu untuk berkelana dengan teman dan rekan kerja baru, yang membawa positive vibes dan menjadi semangat baru untuk mencapai banyak hal. 

Baca Juga: Sering Merasa Haus, Ini Gejala Diabetes pada Wanita yang Perlu Anda Ketahui

Sempatkan diri untuk berolahraga

Memiliki gaya hidup sehat mungkin sudah menjadi daftar resolusi setiap tahun. Tapi, bagi sebagian orang, resolusi ini hanya menjadi tulisan saja dan tidak benar-benar dilaksanakan.

Buat Anda yang pemula, berjalan kaki selama 30 menit di pagi hari merupakan olahraga yang mudah, gratis, dan merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat anda tetap aktif dan sehat.

Tetapi, apabila anda ingin olahraga yang lebih ekstrim dan menantang, bisa mulai coba olahraga lainnya seperti tennis, cycling, archery atau bahkan rock climbing.

Anda harus lebih komitmen untuk bergerak, karena olahraga sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas, lo. Tidak perlu khawatir, perlengkapan dan ragam pilihan produk olahraga bisa ditemukan di aplikasi Shopee.

Mengatur keuangan

Lebih bijak dalam mengatur keuangan bisa menjadi awal yang baik demi masa depan yang cerah. Mulailah untuk mengatur gaji dan pengeluaran dengan menentukan terlebih dahulu apa saja hal-hal yang harus diprioritaskan, seperti kebutuhan pokok rumah tangga, tagihan listrik, air dan lain-lain.

Namun, tidak ada salahnya untuk menghasilkan uang tambahan loh, baik melalui freelance atau buka bisnis kecil-kecilan. Bila anda memiliki hobi, seperti membuat kerajinan tangan atau membuat kue bisa banget untuk mulai menjual hasil karyamu. Siapa tahu bisnisnya sukses dan menguntungkan.

Baca Juga: Summer Strike Tamat, Tonton 3 Drama dan Film Dibintangi Im Siwan Ini

Mengganti dekorasi rumah

Sudah bosan dengan dekorasi di rumah? Yuk, ganti dekorasi rumah di tahun baru nanti biar terlihat lebih fresh. Pertama-tama, tentukan tema baru yang unik, seperti scandinavian, japandi, atau monokrom.

Jika tidak ingin melakukan banyak perubahan, Anda bisa mulai dengan mengganti warna cat dinding rumah sesuai dengan tren warna tahun baru nanti ataupun mengganti beberapa furniture.

Misalnya, sofa dengan warna yang berbeda, standing lamp, pajangan di ruang tamu, ataupun berikan sentuhan segar di ruangan dengan memberikan tanaman hias. Buatlah suasana baru yang nyaman agar semakin betah.

Nah, sudah semakin enggak sabar, kan, untuk menyambut tahun baru? Anda bisa menerapkannya satu per satu dulu kok sesuai prioritas dan kebutuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News