Santai

Jelang Laga Terakhir Grup, Simak Hasil Spanyol vs Kosta Rika & Skema Lolos 16 Besar

Jelang Laga Terakhir Grup, Simak Hasil Spanyol vs Kosta Rika & Skema Lolos 16 Besar

MOMSMONEY.ID - Spanyol begitu berjaya saat laga pertamanya bertemu dengan Kosta Rika. Skor Spanyol vs Kosta Rika membawa kemenangan 7-0 bagi Spanyol atas Kosta Rika. 

Melansir laman FIFA, kemenangan hasil Spanyol vs Kosta Rika dicatatkan oleh Dani Olmo di menit ke 11, Marco Asensio di menit ke 21, Ferran Torres di menit ke 31, Gavi di menit ke 75, Carlso Soler di menit ke 90 dan Alvaro Morata di menit ke 90+2. 

Kemenangan Spanyol menjadi kemenangan terbesar di Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Hasil Spanyol vs Kosta Rika ini tak bisa dihindarkan dari pemain Spanyol yang mencatatkan sejarah. 

Salah satunya adalah Gavi, yang menjadi pemain termuda yang ikut ambil bagian dalam kompetisi terbesar sepak bola. Gavi, berusia 18 tahun, ikut mencetak gol saat lawan Kosta Rika. 

Baca Juga: Ini Daftar Sementara Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia

Setelah laga ini, Spanyol telah menghadapi Jerman dengan perolehan seri 1-1. Sementara Kosta Rika di laga kedua menghadapi Jepang, dengan kemenangan 1-0. Adapun Jerman pada laga pertamanya bertemu dengan Jepang, harus kalah 2-1.

Dengan hasil tersebut, Spanyol bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 apabila pada 2 Desember 2022 menang atau imbang saat lawan Jepang.

Jika kalah dari Jepang, maka Spanyol hanya bisa berharap pada selisih gol. Namun, hingga saat ini, pencetak gol terbaik masih berada di tim Spanyol. 

Di sisi lain, kalau Kosta Rika berhasil mengalahkan Jerman, maka Spanyol, tim asuhan Luis Enrique, akan tersingkir. 

Untuk lolos ke babak 16 besar, Kosta Rika harus mengalahkan Jerman. Kalau imbang, maka tim ini hanya bisa berharap Spanyol mengalahkan Jepang.

Apabila Kosta Rika kalah dari Jerman dan kedua pertandingan, baik Kosta Rika vs Jerman maupun Spanyol vs Jepang imbang, maka Kosta Rika dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Resep Bistik Ayam Krispi Ala Moen-Moen, Nikmat Disajikan di atas Hot Plate

Demikian informasi hasil Spanyol vs Kosta Rika. Sebelumnya, pertandingan dengan gol tertinggi pernah dicatatkan oleh Hungaria 10-0 atas El Savador pada 1982. 

Anda bisa menyaksikan pertandingan laga ketiga kedua tim ini pada 2 Desember 2022. Di laga ketiga, Spanyol akan menghadapi Jepang, dan Kosta Rika akan menghadapi Jerman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News