Santai

Ini Daftar Sementara Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia

Ini Daftar Sementara Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia

MOMSMONEY.ID - Fase grup Piala Dunia FIFA World Cup akan segera berakhir besok Jumat, 2 Desember 2022. Hingga saat ini siapa saja negara yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022? 

Melansir FIFA, Prancis adalah tim pertama yang lolos masuk 16 besar Piala Dunia 2022. Meski pada pertandingan terakhirnya di fase grup, Prancis harus mengakui kekalahan di hadapan Tunisia. 

Baca Juga: Hasil Piala Dunia FIFA World Cup Qatar 2022 Tadi Malam, Skor, dan Klasemen

Bersama Prancis, Australia jadi tim yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup D. Kedua negara ini berhasil menyingkirkan Tunisia dan Denmark. 

Sementara itu di Grup A, tim yang lolos masuk 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Belanda dan Senegal.  Di laga ketiganya, Belanda berhasil menang 2-0 atas Qatar. Sementara Senegal berhasil menang atas Ekuador 2-1. 

Di Grup B, Inggris dan Amerika Serikat berhasil lolos 16 besar Piala Dunia setelah laga ketiganya di Fase Grup pada 30 November 2022. Inggris berhasil mengalahkan Wales 3-0, membuat Wales tak pernah menang selama 104 kali bertemu Inggris dalam 38 tahun. Amerika Serikat di laga terakhirnya bertemu dengan Iran, dan mencetak kemenangan atas Iran 1-0. 

Line up timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022

Di Grup C, tim yang lolos 16 besar Piala Dunia adalah Argentina dan Polandia. Sebenarnya Polandia masih bisa tersingkir jika di laga ketiga Arab Saudi menang atas Meksiko. Namun Arab Saudi justru kalah dan membuka pintu bagi Polandia karena unggul 1 gol dari Meksiko. 

Di Grup E, seluruh tim masih berjuang untuk bisa masuk 16 besar Piala Dunia. Laga terakhir grup E akan mempertemukan Kosta Rika vs Jerman dan Jepang vs Spanyol. 

Spanyol bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia jika berhasil menang atas Jepang atau imbang. Begitu juga Jepang, pasti lolos jika menang atas Spanyol. Namun Spanyol dan Jepang bisa saja tersingkir jika Kosta Rika berhasil mengalahkan Jerman. Sisanya, hanya bisa berharap pada selisih gol.

Di Grup F, Kanada, Maroko, Kroasia dan Belgia juga masih harus berjuang di laga terakhirnya untuk bisa lolos ke 16 besar piala dunia. Pada laga terakhir Kanada akan bertemu Maroko dan Kroasia bertemu Belgia. Kroasia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar. 

Baca Juga: Intip Rumah Lionel Messi, Punya Properti Senilai Rp 434 miliar

Di Grup G, Brazil sudah pasti jadi tim yang lolos masuk 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika Brazil di laga terakhirnya yang bertemu Kamerun bisa imbang atau menang, maka Brazil berada di puncak klasemen. Di sisi lain, Swiss harus menang lawan Serbia jika tak mau tersingkir dan memastikan mereka lolos ke 16 besar. 

Daftar sementara tim yang lolos 16 besar Piala Dunia:

  • Prancis
  • Australia
  • Belanda 
  • Senegal
  • Inggris
  • Amerika Serikat
  • Argentina
  • Polandia
  • Brazil

Demikian informasi mengenai daftar negara atau daftar tim yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Masih ada dua hari sisa fase grup, apakah tim kesayangan Anda berhasil lolos?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News