BisnisYuk

Jelang Akhir Tahun, Yuk Liburan Sambil Buka Jasa Titip biar Cuan

Jelang Akhir Tahun, Yuk Liburan Sambil Buka Jasa Titip biar Cuan

MOMSMONEY.ID - Sudahkah Anda merencanakan liburan akhir tahun? Kalau sudah, coba pikirkan untuk mendulang rupiah dengan menawarkan layanan jasa titip atau dikenal dengan jastip. Apalagi, untuk Anda yang akan pelesiran ke luar negeri. 

Shierly, Perencana Keuangan Finansialku, mengatakan, melancong ke luar negeri biasanya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Dengan begitu, anggaran liburan bisa dipersiapkan.  

"Jadi, dana liburan jangan sampai mengganggu kas bulanan, dana darurat, dan dana tujuan penting lainnya," pesan Shierly. 

Nah, Shierly menyarankan, bagi mereka yang ingin pelesiran ke luar negeri bisa juga memanfaatan perjalanannya untuk menawarkan jasa jastip. Namun, perlu untuk mengomunikasikan ini dengan anggota keluarga yang ikut liburan. 

"Jangan sampai karena asyik jastip, Anda atau anggota liburan jadi tidak menikmati liburan tersebut," kata Shierly.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! 4 Aplikasi Ini Bermanfaat bagi Traveler, Download Sekarang Yuk!

Apalagi, jastip memerlukan alokasi waktu yang lebih, energi, serta biaya transportasi untuk berburu produk.

Budi Raharjo, Perencana Keuangan Oneshild Financial Planner, juga setuju untuk memanfaatkan liburan tak hanya untuk sekadar jalan-jalan. 

Tentu, jastip bisa Anda lakoni, apalagi saat mata uang rupiah menguat. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan untuk membeli barang-barang dari negara yang mata uangnya mengalami pelemahan, terutama jika barang tersebut diminati. 

Apakah Anda berminat?
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News