HOME, Bugar

Jarang Diketahui, Ini 4 Manfaat Mentega untuk Kecantikan Bibir

Jarang Diketahui, Ini 4 Manfaat Mentega untuk Kecantikan Bibir

MOMSMONEY.ID - Mendapatkan bibir cantik bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan makanan seperti mentega. Mentega pasti sering Anda jumpai saat akan memasak makanan tertentu. Mentega mengandung vitamin dan nutrisi yang bagus untuk tubuh, seperti vitamin E, vitamin K, vitamin A, selenium mentega dan lain-lain.

Mentega bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, mengatasi masalah tulang dan infeksi jamur. Ternyata masih ada lagi manfaat yang diberikan mentega untuk Anda, yaitu dapat merawat kecantikan bibir Anda.

Melansir dari evamuliaclinic.com, mentega dipercaya memberikan manfaat untuk bibir, yaitu: 

Bibir merah alami

1. Merawat bibir kering dan pecah

Manfaat mentega untuk bibir yaitu merawat bibir kering dan pecah. Bibir yang mengalami kering dan pecah membuat sulit untuk memakai lipstik karena jika Anda menggunakannya tidak akan terlihat mulus di bibir sehingga tidak akan membuat bibir Anda terlihat cantik.

Kulit bibir yang tipis dan tidak banyak mengandung minyak dapat membuat bibir lebih rentan terhadap kekeringan. Penyebabnya bisa bermacam-macam, antara lain cuaca, kurang minum air putih, mulas, kurang makan buah dan sayur, sering menjilat bibir, dan penggunaan obat-obatan tertentu untuk mengobati suatu penyakit. 

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Astaxanthin dari Ganggang Merah untuk Kulit, Melawan Penuaan!

2. Memerahkan warna bibir

Manfaat mentega untuk bibir selanjutnya adalah memerahkan warna bibir. Memiliki bibir warna merah adalah impian banyak wanita, karena warna merah membuat bibir terlihat cantik dan sexy. Bibir yang hitam akan menyulitkan untuk mengaplikasikan riasan karena warna hitam tidak dapat menyerap warna lipstik dengan baik.

Warna lipstik yang digunakan pada bibir tidak akan sempurna karena terkadang warna hitam pada bibir lebih dominan daripada warna lipstik. Penyebab bibir bisa menghitam karena kebiasaan merokok, minimnya konsumsi sayur dan buah, sering terpapar sinar matahari dan konsumsi alkohol.

Masih ada cara menghilangkan bibir hitam secara alami, salah satunya mentega. Mentega dipercaya mampu memerahkan warna bibir dengan baik. Penggunaannya juga tidak merepotkan sama sekali. Anda hanya perlu mengoleskan mentega pada bibir sebentar lalu lihat hasilnya apakah bisa menggunakannya dengan sabar dan konsisten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News