CLOSE [X]
ads

Kenali 4 Manfaat Astaxanthin dari Ganggang Merah untuk Kulit, Melawan Penuaan!

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 20 Januari 2022 | 09:05 WIB
Kenali 4 Manfaat Astaxanthin dari Ganggang Merah untuk Kulit, Melawan Penuaan!


MOMSMONEY.ID - Astaxanthin adalah jenis pigmen yang berasal dari ganggang merah. Astaxanthin telah dipercaya dapat merawat kesehatan dan kecantikan kulit, seperti melawan tanda-tanda penuaan, menghilangkan flek hitam, dan melawan radikal bebas. Untuk mengenal lebih jauh, berikut manfaat Astaxanthin untuk kulit dilansir dari natur-e.co.id, yaitu:

1. Memperlambat Penuaan Dini

Manfaat astaxanthin untuk kulit pertama adalah memperlambat penuaan dini. Selain dikarena faktor usia, penuaan juga disebabkan oleh paparan zat-zat radikal bebas setiap hari yang berasal dari polusi dan sinar matahari, sehingga rentan mengalami penuaan dini. 

Oleh karena itu, perlu perawatan kulit dengan menggunakan produk yang mengandung antioksidan untuk mencegah perubahan jangka panjang pada sel-sel kulit.

Selain  dikenal sebagai antioksidan terkuat, situs dermascope menyebutkan kelebihan Astaxanthin dapat larut dalam lemak. Kemampuan ini membuat antioksidan yang bersumber dari ganggang merah ini mampu melintasi membran sel dan bekerja langsung memperbaiki kerusakan sel kulit dari radikal bebas.

2. Tabir Surya Alami

Manfaat astaxanthin untuk kulit selanjutnya yaitu tabir surya alami. Sinar UV yang mengenai kulit bukan hanya membuatnya tampak belang, tapi juga memicu flek hitam, bahkan gangguan kesehatan yang lebih parah, seperti kanker.

Situs dermascope menyatakan bahwa jika kerusakan kulit akibat efek buruk sinar matahari dapat ditekan dengan zat Astaxanthin. Senyawa ini dapat melindungi dan meningkatkan kemampuan fibroblast, sel kulit yang berfungsi sebagai sistem perlindungan.

Baca Juga: Inilah 4 Bagian Tubuh yang Rentan Mengalami Penuaan

3. Menjadikan Kulit Lebih Bersih dan Cerah

Astaxanthin juga membuat kulit lebih bersih dan cerah. Banyak perempuan yang mendambakan kulit wajah yang tampak cerah dan segar. Astaxanthin efektif mencerahkan kulit karena kemampuannya yang dapat menghambat melanogenesis atau mengurangi produksi melanin, pigmen yang menentukan warna kulit.

Selain itu, antioksidan terkuat di dunia ini juga efektif mengurangi garis halus, flek hitam dan kerutan di wajah secara bertahap. Sehingga kulit terlihat lebih bersih, cerah dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

4. Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Muda

Manfaat astaxanthin untuk kulit lainnya adalah membuat kulit wajah menjadi lebih muda. Kulit wajah yang tampak cerah dan glowing bisa Anda dapatkan. Caranya dengan melakukan perawatan rutin dengan Astaxanthin terbukti meningkatkan aliran darah. Bukan hanya membuat kulit tampak lebih glowing, tapi juga meningkatkan regenerasi sel, menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru