HOME, Santai

Jangan Terlena, Coba 4 Cara Ini Agar Bisa Keluar dari Zona Nyaman!

Jangan Terlena, Coba 4 Cara Ini Agar Bisa Keluar dari Zona Nyaman!

MOMSMONEY.ID - Zona nyaman banyak dikaitkan dengan hal-hal yang bisa mengganggu perkembangan diri seseorang. Sebab seseorang hanya akan berdiam diri dalam kenyamanan dan tidak ingin berkembang.

Zona nyaman adalah zona yang banyak dihindari bagi kebanyakan orang-orang yang ingin berkembang. Termasuk orang-orang yang ingin mendapatkan pengalaman baru.

Lalu, bagaimanakah cara agar bisa keluar dari zona nyaman? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa keluar dari zona nyaman.

Baca Juga: Kenali 4 Sinyal Usus Kotor Berikut Ini agar Bisa Segera Dibersihkan!

Mulai dari hal kecil

Untuk bisa keluar dari zona nyaman, ada baiknya mulai melakukan hal-hal kecil secara rutin atau konsisten. Hindari untuk memfokuskan diri pada hal-hal besar yang susah untuk dilakukan.

Melansir dari laman Science of People, mengubah sedikit kebiasaan buruk yang dilakukan menjadi kebiasaan baik bisa menjadi cara untuk bisa keluar dari zona nyaman. Cobalah untuk mencari hal kecil yang bisa memberikan dampak besar bagi diri sendiri ketika diubah, maka kemungkinan untuk bisa keluar dari zona nyaman dapat terjadi.

Coba skill baru

Dengan banyak mencoba hal baru, maka seseorang dapat keluar dari zona nyaman dan berada pada zona belajar. Skill yang menambah meningkatkan kepercayaan diri, perkembangan diri, maupun yang berguna bagi masa depan bisa dicoba.

Cobalah juga untuk mencoba terjun langsung mempelajari skill baru yang dapat membuat pengalaman menjadi bertambah, sehingga hal tersebut bisa menambah rasa percaya diri sekaligus membantu dalam meningkatkan nilai diri.

Baca Juga: Solusi Rambut Berketombe, Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Ketombe di Kulit Kepala!

Berani ambil resiko

Tak semua resiko akan memberikan kerugian pada diri sendiri. Dengan berani mengambil resiko maka kesempatan untuk mendapatkan pelajaran terhadap suatu hal menjadi lebih besar. 

Laman Life Hack bahkan menyebutkan bahwa untuk bisa keluar dari zona nyaman, seseorang harus melalui langkah ini terlebih dahulu. Dibutuhkan keberanian agar bisa keluar dari zona nyaman dan mendapatkan banyak kesempatan, pengalaman, dan juga pelajaran baru yang bisa memberikan efek baik bagi diri.

Cobalah menikmati

Langkah terakhir adalah gunakan waktu dan kesempatan yang digunakan untuk belajar dengan baik. Jangan berfokus pada hasil, namun cobalah untuk menikmati setiap proses yang sedang dilalui saat ini.

Nikmatilah juga waktu-waktu yang disediakan untuk menemukan hobi baru, pengalaman baru, maupun perkembangan diri yang baru, Dengan begitu perlahan-lahan kesempatan untuk keluar dari zona nyaman bisa dilakukan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News