HOME, Santai

Kenali 4 Sinyal Usus Kotor Berikut Ini agar Bisa Segera Dibersihkan!

Kenali 4 Sinyal Usus Kotor Berikut Ini agar Bisa Segera Dibersihkan!

MOMSMONEY.ID - Sistem pencernaan merupakan organ vital yang harus mendapatkan perhatian penuh dan dijaga dengan baik.

Untuk menjaga kondisi tersebut maka organ tubuh yang perlu mendapatkan perhatian adalah usus. Usus bisa menjadi kotor yang disebabkan karena makanan dan gaya hidup tidak sehat.

Berikut ini adalah beberapa tanda yang perlu diketahui sebagai sinyal usus yang kotor dan perlu dibersihkan.

Baca Juga: Solusi Rambut Berketombe, Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Ketombe di Kulit Kepala!

Masalah pencernaan

Kondisi pencernaan yang buruk bisa menyebabkan timbulnya masalah pencernaan. Hal tersebut disebabkan kareana kotornya usus yang menyebabkan sistem pencernaan menjadi terhambat dan mengalami kesulitan untuk melakukan proses pembuangan.

Sehingga tanda masalah pencernaan seperti sembelit, diare, dan sering kentut tanpa sebab bisa menjadi salah satu tanda usus yang kotor dan perlu untuk dibersihkan.

Mudah lelah

Tanda lain yang juga bisa dijadikan indikasi usus yang kotor adalah mudah merasa lelah. Melansir dari laman Bright Side, kondisi mudah lelah walau telah melakukan istirahat yang cukup bisa diakibatkan karena banyaknya racun yang menumpuk di dalam tubuh.

Racun-racun tersebut akan menimbulkan stress pada kelenjar adrenal yang menyebabkan mudah merasa lelah dan mudah mengantuk.

Baca Juga: Angkat Isu Psikologi, Tonton 5 Rekomendasi Serial Psikologi di Netflix Ini!

Berat badan bertambah

Tanda lain dari kondisi usus yang kotor adalah bertambahnya berat badan pada tubuh. Tubuh yang tidak bisa berfungsi dengan baik akan menumpuk banyak sisa makanan dan kotoran.

Sehingga akan menyumbat proses pencernaan dan sistem pembuangan kotoran dalam tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Hal tersebutlah yang menyebabkan tubuh bertambah berat badan dan menjadi kembung.

Jerawat

Melansir dari laman Simply Supplement, tanda umum yang sering menjadi indikasi usus yang kotor adalah munculnya jerawat.

Hal tersebut tentunya disebabkan karena racun racun menumpuk pada tubuh yang membuat usus menjadi kotor dan menimbulkan jerawat yang disebabkan karena kotoran dari dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News